Piala Super Spanyol 2021/2022: Prediksi Line-up Barcelona vs Real Madrid

Penulis: Rei Darius
Selasa 11 Jan 2022, 22:00 WIB
Barcelona hadapi Real Madrid dalam partai Piala Super Spanyol.

Barcelona dan Real Madrid bersua di Piala Super Spanyol (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Laga klasik, El Clasico, akan tersaji pada babak semifinal Piala Super Spanyol, ketika Barcelona dan Real Madrid bersua di King Fahd International Stadium, Riyadh, Arab Saudi, pada Kamis (13/1) dini hari pukul 02.00 WIB.

Piala Super Spanyol akan digelar lagi dengan format turnamen berisikan empat tim, dan El Clasico sudah terlaksana secara prematur di laga semifinal. Dua tim lainnya dalam ajang ini adalah Atletico Madrid dan Athletic Bilbao.

La Blaugrana tampil dengan performa yang tidak maksimal, setelah ditahan 1-1 oleh Granada pada laga lanjutan La Liga pada akhir pekan.

Namun, secara keseluruhan, performa Barcelona sedang cukup baik, dengan memenangkan tiga dari lima pertandingan terakhir, selagi tidak terkalahkan dalam enam laga teranyar di semua ajang resmi.

Pelatih Xavi Hernandez memutuskan untuk tetap memanggil Ansu Fati, Ronald Araujo, dan Frenkie de Jong, meskipun tanpa izin medis. De Jong dan Araujo mungkin bisa dimainkan, namun Fati sudah absen sejak November, jadi mungkin sang striker harus menunggu dari bangku cadangan.

Ferran Torres dan Pedri juga diperbolehkan menyusul ke Arab Saudi setelah dinyatakan negatif COVID-19, namun tidak diharapkan bermain, mengingat mereka sudah absen berbulan-bulan akibat cederanya masing-masing.

Sementara itu, Real Madrid telah kembali ke jalur kemenangan di La Liga, usai menghantam Valencia dengan skor 4-1 pada akhir pekan kemarin, setelah sempat menderita kekalahan mengejutkan dengan skor 0-1 dari Getafe pada pekan sebelumnya.

Carlo Ancelotti masih tidak bisa memainkan Gareth Bale, yang lagi-lagi mengalami masalah kebugaran. Namun lain daripada itu, dia memiliki pasukan yang lengkap.

Marco Asensio nampaknya sudah menjadi andalan sang pelatih asal Italia untuk pos penyerang sayap kanan, selagi Vinicius Junior akan kembali menjadi starter setelah mencetak dwigol kontra Valencia pada laga perdananya usai sembuh dari COVID-19.

Seperti biasa, Karim Benzema akan menjadi andalan di posisi ujung tombak. Dengan dwigolnya di akhir pekan, kemitraannya bersama Vinicius telah menghasilkan total 29 gol di La Liga musim ini.

Prakiraan Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Dani Alves, Pique, Araujo, Alba; Iglesias, F. De Jong, Busquets; Dembele, L. De Jong, Memphis.

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Carvajal, Alaba, Militao, F. Mendy; Modric, Kroos, Casemiro; Asensio, Benzema, Vinicius.

Artikel Tag: Barcelona, Real Madrid, La Liga

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/piala-super-spanyol-20212022-prediksi-line-up-barcelona-vs-real-madrid
1271  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini