Piala Super Spanyol 2020/2021: Prediksi Line-up Real Madrid vs Athletic

Penulis: Rei Darius
Rabu 13 Jan 2021, 20:30 WIB
Real Madrid dipertemukan dengan Athletic Bilbao di Piala Super Spanyol.

Real Madrid akan berhadapan dengan Athletic Bilbao di Piala Super Spanyol (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Real Madrid akan memperebutkan trofi pertamanya di musim ini ketika berpartisipasi di ajang Piala Super Spanyol musim 2020/2021 dengan menghadapi Athletic Bilbao pada babak semifinal di La Rosaleda, Jumat (15/1) dini hari pukul 03.00 WIB.

Los Blancos melakoni ajang ini sebagai juara bertahan setelah mengalahkan Atletico Madrid lewat adu penalti dengan skor 4-1 pada ajang final di tahun lalu, usai laga berakhir imbang tanpa gol selama 120 menit.

Itu merupakan trofi pertama bagi Zinedine Zidane pada periode keduanya menangani klub, yang kemudian disambung oleh sebuah trofi La Liga pada akhir musim.

Musim ini, Real Madrid kembali bersaing di papan atas klasemen sementara La Liga dengan menempati urutan kedua. Namun mereka hanya mampu menang sekali dalam tiga partai terakhir.

Teranyar, tim raksasa ibu kota Spanyol ditahan imbang tanpa gol oleh Osasuna pada akhir pekan kemarin. Itu mengakibatkan mereka tertinggal empat poin dari Atletico di klasemen.

Untuk pertandingan ini, Dani Carvajal diragukan tampil setelah mengalami masalah kebugaran, namun tetap diharapkan tampil sebagai starter

Jikalau Carvajal memang tidak cukup fit untuk tampil, maka Lucas Vazquez akan mengambil alih posisinya di pos bek kanan, selagi Marco Asensio akan tampil sebagai penyerang sayap kanan.

Eden Hazard harusnya siap tampil di sisi kiri lini serang, dan lain daripada itu, tidak ada lagi kejutan dalam susunan pemain yang akan diutus oleh Zidane.

Di pihak lawan, Athletic Bilbao melalui musim yang cukup sulit karena terdampar di peringkat ke-12 klasemen sementara La Liga dengan koleksi 21 poin dari 18 pertandingan.

Mereka hanya mampu menang sekali dari empat partai terakhir dengan hasil teranyar adalah ditaklukan oleh Barcelona dengan skor 2-3 pada pekan lalu.

Menyambut laga ini, Yeray Alvarez sudah kembali ke sesi latihan pada pekan ini, namun Unai Nunez diharapkan tampil sebagai starter di pos bek tengah.

Yuri diragukan tampil akibat masalah betis yang dideritanya, namun lebih diunggulkan ketimbang Mikel Balenziaga untuk tampil di pos bek kiri.

Prakiraan Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3): Courtois; Carvajal, Varane, Ramos, F. Mendy; Modric, Casemiro, Kroos; Vazquez, Benzema, Hazard.

Athletic Bilbao (4-4-2): Simon; Capa, Nunez, I. Martinez, Yuri; De Marcos, Vencedor, Vesga, Muniain; Williams, R. Garcia.

Artikel Tag: Real Madrid, Athletic Bilbao, La Liga

1067  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini