Piala Super Antara Italia dan Argentina Dipastikan Digelar di Wembley

Penulis: Rei Darius
Selasa 22 Mar 2022, 23:30 WIB
Italia hadapi Argentina di Wembley pada Juni mendatang.

Italia dan Argentina dipastikan bertemu di Piala Super Antarnegara (Image: UEFA)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Badan Sepak Bola Eropa (UEFA) mengumumkan bahwa tim nasional Italia dan Argentina akan bertarung di Wembley Stadium pada tanggal 1 Juni mendatang, sebagai laga duel Piala Super antara pemenang Piala Eropa dan Copa America pada musim panas 2021 lalu.

Partai menarik ini digelar pada tanggal 1 Juni mendatang di Wembley Stadium. Turnamen satu laga ini dianggap sebagai ajang Piala Super seperti di level klub, karena mempertemukan dua juara dari dua kontinental terbesar dalam dunia sepak bola.

Italia menjadi juara Piala Eropa 2020 setelah mengalahkan timnas Inggris di rumahnya sendiri, Wembley, lewat adu penalti. Sedangkan Argentina menekuk rival abadinya, Brasil, dengan skor tipis 1-0; itu merupakan gelar Copa America pertama bagi Tim Tango setelah 28 tahun.

Pertemuan di antara Gli Azzurri dan La Albiceleste sudah diharapkan terlaksana di musim panas tahun ini, karena gelaran putaran final Piala Dunia diundur ke musim dingin, tepatnya pada bulan November dan Desember, karena digelar di negara dengan iklim tropis, Qatar.

Ini bukanlah pertama kalinya bagi badan sepak bola Eropa (UEFA) dan Amerika Selatan (CONMEBOL) untuk mempertemukan jawaranya masing-masing, karena hal seperti ini pernah terjadi di tahun 1985 dan 1993 silam.

Kala itu, ajang ini dinamai Trofi Artemio Franchi, atau Piala Negara Eropa/Amerika Selatan. Itu dihidupkan lagi pada tahun ini sebagai bagian dari pembaruan hubungan antara UEFA dan juga CONMEBOL.

Artikel Tag: Italia, Argentina, Piala Eropa, Copa America

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/piala-super-antara-italia-dan-argentina-dipastikan-digelar-di-wembley
1117  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini