Piala Presiden Jadi Ajang Unjuk Gigi Penyerang Lokal Arema FC

Penulis: Dayat Huri
Sabtu 11 Jun 2022, 13:45 WIB
Piala Presiden 2022 jadi peluang Dedik Setiawan untuk unjuk gigi

Dedik Setiawan harus maksimalkan kesempatan di Piala Presiden 2022/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Turnamen pramusim Piala Presiden 2022 akan jadi kesempatan terbaik bagi para penyerang lokal Arema FC untuk unjuk gigi. Pasalnya, sampai sejauh ini belum ada penyerang asing yang direkrut untuk mengarungi musim depan.

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida pun menuntut para penyerang lokal di timnya untuk memanfaatkan momentum di Piala Presiden 2022 ini untuk membuktikan diri.

"Ini kesempatan bagus untuk striker lokal untuk menunjukkan kualitas. Saya tidak merasa ada masalah tanpa striker asing, karena lokal juga punya kualitas," kata pelatih asal Portugal itu seperti dikutip dari laman Antara.

Setelah ditinggal top skor mereka musim lalu, Carlos Fortes yang memilih hengkang ke PSIS Semarang, Singo Edan memang dirumorkan akan segera mendatangkan penyerang asing untuk Liga 1 Indonesia musim depan. Namun sampai akan bergulirnya turnamen pramusim, penyerang asing itu tak jua kunjung datang.

Kondisi itu membuat Arema FC hanya akan diperkuat tiga pemain asing di pertandingan pertama grup D kontra PSM Makassar di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (11/6) malam pukul 20.30 WIB. Ketiga pemain asing itu adalah, Adilson Maringa (kiper), Sergio Silva (bek), dan Renshi Yamaguchi (gelandang).

Sementara untuk penyerang lokal yang siap tampil di laga pertama nanti adalah Hanis Saghara, Dedik Setiawan, dan Bramntio Ramadhan. Untuk Kushedya Hari Yudo masih dalam masa pemulihan cedera dan M Rafli masih bergabung dengan timnas Indonesia di Kuwait untuk babak Kualifikasi Piala Asia 2023.

Menghadapi PSM Makassar di laga pertama, Almeida pun menargetkan timnya untuk dapat meraih hasil. Apalagi mereka akan bermain di kandang sendiri dan tentunya akan mendapat dukungan penuh dari suporter setianya.

"Kami harap bisa menyajikan pertandingan yang bagus. Pastinya, hasil kemenangan yang kami inginkan," kata dia.

Terkait kekuatan calon lawannya tersebut, Almeida mengaku masih buta karena komposisi skuat Juku Eja mengalami perubahan yang cukup besar dibandingkan Liga 1 musim 2021/2022 lalu.

"Saya beberapa kali melihat YouTube pertandingan mereka. Ada informasi yang didapat, namun saya lebih fokus kepada tim kami untuk mendapatkan tiga poin," terang eks pelatih Semen Padang FC itu.

Artikel Tag: Piala Presiden, Liga 1, arema fc, almeida, psm makassar

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/piala-presiden-jadi-ajang-unjuk-gigi-penyerang-lokal-arema-fc
746  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini