Piala Presiden Ditiadakan, Barito Putera Rencanakan 5 Laga Uji Coba

Penulis: Dayat Huri
Senin 27 Jan 2020, 05:30 WIB
Piala Presiden Ditiadakan, Barito Putera Rencanakan 5 Laga Uji Coba

Skuat Barito Putera di Liga 1 2019/foto dok Liga Indonesia

Berita Liga 1 Indonesia: Tidak digelarnya turnamen pramusim Piala Presiden untuk 2020 ini disikapi manajemen Barito Putera dengan merencanakan sejumlah laga uji coba sebelum tampil pada gelaran Liga 1 Indonesia 2020 nanti.

Pada tahun-tahun sebelumnya, Piala Presiden selalu jadi ajang pemanasan bagi tim-tim Liga 1 sebelum dimulainya musim kompetitif. Namun untuk tahun 2020 ini, turnamen pramusim itu tak akan digelar karena PSSI fokus mempersiapkan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 pada 2021 nanti.

Manajer Barito Putera, Mundari Karya, menyebutkan bahwa pihaknya saat ini tengah menyusun agenda uji coba yang akan dimaksimalkan tim pelatih untuk mengukur kemampuan skuatnya. Dia juga menambahkan bahwa skuat Laskar Antasari merencanakan untuk melakukan sebanyak lima laga uji coba.

"Ada arahan dari coach Djanur untuk tim pelatih. Rencananya kita akan menggelar uji coba pada tanggal 6, 8, 13, 15, dan 18 Februari. Untuk lawan memang belum ditentukan," katanya seperti dilansir laman resmi Barito Putera.

Lebih lanjut, ia meyebutkan bahwa laga uji coba tersebut tidak hanya akan digelar di Martapura namun juga di Pulau Jawa. Namun seperti yang dikatakan Mundari Karya, untuk lawan yang nanti dihadapi masih dalam tahap penjajakan.

"Alternatif kita di Yogyakarta. Tapi kalau tidak mungkin di Jakarta. Kita sambil mencari lawan juga," terangnya.

Seperti diketahui, Barito Putera sendiri saat ini tengah mematangkan persiapan bersama para pemain baru dan sejumlah muka lama yang tetap dipertahankan. Namun latihan tim tidak didampingi Djadjang Nurdjaman selaku pelatih kepala karena yang bersangkutan tengah menjalani umrah ke Tanah Suci.

Artikel Tag: Liga 1, Barito Putera, Djadjang Nurdjaman

1291  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini