Piala Menpora, Arema FC Akan Gabung Grup yang Main di Luar Malang

Penulis: Dayat Huri
Senin 22 Feb 2021, 09:30 WIB
GM Arema FC, Ruddy Widodo tak masalahkan aturan khusus di Piala Menpora

GM Arema FC, Ruddy Widodo/foto dok Arema FC

Berita Liga 1 Indonesia: Ditunjuknya Malang sebagai satu dari empat daerah yang akan menggelar pertandingan babak penyisihan grup Piala Menpora 2021 tak membuat Arema FC otomatis menjadi tuan rumah. Sebaliknya, mereka akan bergabung dengan grup lain yang pertandingannya berlangsu di luar Malang.

Seperti diketahui, untuk babak penyisihan Piala Menpora 2021 telah ditetapkan empat daerah sebagai tuan rumah. Selain Malang, tiga daerah lain adalah Bandung, Sleman, dan Solo.

General Manager Arema FC, Ruddy Widodo menyebut, timnya akan tergabung dengan grup yang melakoni pertandingan di tiga daerah lain tersebut. Hal sama juga berlaku untuk tim yang berasal dari Bandung, Sleman, dan Solo.

"Ada kesepakatan klub peserta kalau klub tuan rumah daerah yang ditunjuk tidak bermain di grup tersebut. Makanya, Arema dipastikan tidak akan bermain di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang. Bisa di Bandung, Sleman, atau Solo," kata Ruddy seperti dilansir lamanWe Aremania.

Sejumlah aturan khusus memang disepakati pada perhelatan Piala Menpora 2021, diantaranya pembagian grup akan dilakukan oleh PSSI dan PT. LIB tanpa melewati proses undian.

Menurutnya, dalam menentukan pembagian grup, PSSI dan PT LIB juga melibatkan kepolisian. Sebab, selain menggunakan asas fairness, penentuan klub akan masuk ke grup mana ini juga mempertimbangkan faktor keamanan.

"Saya pikir semua harus berkompromi soal ini. Kami tidak masalah main di mana pun, asal turnamen pramusim ini berjalan lancar dan sukses," imbuhnya.

Menurutnya, apa yang dilakukan tersebut dapat diterima karena gelaran turnamen pramusim kali ini akan jadi acuan bagi Polri dalam mengeluarkan izin untuk Liga 1 2021.

"Turnamen pramusim ini tujuannya kan uji coba protokol kesehatan (prokes), dan komitmen suporter agar tidak datang ke stadion. Kalau dua aspek itu itu bagus, maka izin kompetisi akan dikeluarkan. Katanya akan diumumkan di laga final nanti," pungkasnya.

Artikel Tag: Piala Menpora, arema fc, ruddy

536  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini