Piala Liga Inggris 2021/2022: Prediksi Line-up Chelsea vs Southampton

Penulis: Rei Darius
Senin 25 Okt 2021, 23:00 WIB
Chelsea hadapi Southampton dalam babak 16 besar Piala Liga Inggris.

Chelsea hadapi Southampton dalam laga berikutnya di Piala Liga Inggris (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Chelsea akan berhadapan dengan Southampton dalam laga babak 16 besar Piala Liga Inggris 2021/2022 di Stamford Bridge, Rabu (27/10) dini hari pukul 01.45 WIB.

The Blues perlu mengalahkan Aston Villa lewat adu penalti pada babak sebelumnya di Piala Liga Inggris, dan kemudian menelan dua kekalahan beruntun dengan skor 0-1 kontra Manchester City dan Juventus setelah itu.

Namun demikian, Chelsea telah kembali ke jalur yang benar dengan merebut kemenangan dalam empat partai terakhir di semua ajang. Terbaru, mereka menghantam Norwich City dengan skor telak 7-0 dan mempertahankan posisinya di puncak klasemen sementara Premier League.

Timo Werner dan Romelu Lukaku tak bermain dalam laga itu karena cedera yang dialami oleh mereka dalam kemenangan 4-0 atas Malmo di Liga Champions tengah pekan lalu. Keduanya masih akan absen untuk laga ini, dan Kai Havertz diharapkan untuk diandalkan sebagai false nine lagi.

Christian Pulisic dan N'Golo Kante perlahan mulai pulih namun manajer Thomas Tuchel tidak akan mengambil risiko untuk memainkan mereka dalam partai ini, dengan adanya laga Premier League kontra Newcastle United menanti di akhir pekan ini.

Rotasi tentunya akan terjadi, dengan Ruben Loftus-Cheek, Kepa Arrizabalaga, Saul Niguez, dan Ross Barkley diharapkan akan mendapatkan menit bermain sebagai starter.

Sementara itu, Southampton telah berhasil meraih kemenangan perdananya di Premier League dengan menundukkan Leeds United 1-0 pada pekan lalu, namun kembali tertahan 2-2 oleh Burnley di akhir pekan kemarin.

Sama halnya dengan Chelsea, The Saints juga memerlukan adu penalti untuk mengalahkan Sheffield United di putaran ketiga Piala Liga Inggris.

Pelatih Ralph Hassenhuttl bakal kehilangan James Ward-Prowse dan Jack Stephens karena cederanya masing-masing, sedangkan Armando Broja dilarang tampil kontra klub pemiliknya karena kesepakatan dalam kontrak pinjamannya dari The Blues.

Che Adams diharapkan memimpin lini serang dengan ditemani oleh Nathan Redmond, sedangkan Lyanco, Yan Valery, dan Nathan Tella berpotensi mendapat keuntungan dari kebijakan rotasi.

Prakiraan Susunan Pemain

Chelsea (4-3-3): Kepa; Azpilicueta, Christensen, Sarr, Alonso; Barkley, Loftus-Cheek, Saul; Hudson-Odoi, Havertz, Ziyech.

Southampton (4-4-2): Forster; Valery, Lyanco, Salisu, Perraud; Walcott, Romeu, Diallo, Tella; Redmond, Adams.

Artikel Tag: Chelsea, Southampton, Piala Liga Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/piala-liga-inggris-20212022-prediksi-line-up-chelsea-vs-southampton
1203  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini