Piala Liga Inggris 2021/2022: Prediksi Line-up Arsenal vs Liverpool

Penulis: Rei Darius
Rabu 05 Jan 2022, 22:15 WIB
Arsenal dan Liverpool bermain di semifinal Piala Liga Inggris.

Arsenal dan Liverpool berhadapan di semifinal Piala Liga Inggris (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Arsenal dan Liverpool akan bersua di Emirates Stadium pada laga leg pertama semifinal Piala Liga Inggris, Jumat (7/1) dini hari pukul 02.45 WIB.

The Gunners melenggang ke babak empat besar Piala Liga Inggris setelah menghajar Sunderland dengan skor 5-1 pada babak perempat final.

Arsenal melanjutkan keganasannya dengan menghajar Norwich City 5-0 di Premier League, namun kemudian takluk 1-2 dari Manchester City akibat gol telat Rodri pada masa injury time.

Pelatih Mikel Arteta sudah melepas para kontingennya asal Afrika, yang akan tampil di Piala Afrika bersama negaranya masing-masing. Mereka adalah Mo Elneny, Nicolas Pepe, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Thomas Partey.

Gabriel Magalhaes juga bakal absen akibat kartu merah yang diterimanya kontra City. Namun Takehiro Tomiyasu sudah kembali tersedia setelah pulih dari cedera dan COVID-19.

Albert Sambi Lokonga diharapkan bermain sejak menit pertama seiring dengan ketiadaan Partey dan Elneny, namun Ainsley Maitland-Niles diperkirakan bakal absen karena akan segera bergabung dengan AS Roma.

Rotasi diharapkan akan berlanjut, dengan Bernd Leno mengambil posisi Aaron Ramsdale di bawah mistar gawang. Demikian pula dengan Nuno Tavares, Emile Smith Rowe, Rob Holding, dan Eddie Nketiah.

Sementara itu, Liverpool juga akan mulai tampil dengan skuat yang pincang, karena sudah melepas Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Naby Keita ke Kamerun untuk tampil di Piala Afrika.

Roberto Firmino, Alisson Becker, dan Joel Matip juga masih absen akibat terinfeksi COVID-19, yang berarti Diogo Jota dan Caoimhin Kelleher akan kembali tampil sebagai starter.

Di pos bek tengah, Ibrahima Konate kemungkinan bakal didegradasi ke bangku cadangan, dengan Joe Gomez akan mengambil alih tempatnya untuk berduet dengan Virgil van Dijk di jantung pertahanan.

Piala Liga Inggris biasanya menjadi ajang Takumi Minamino dan Divock Origi bersinar, namun keduanya terpaksa absen akibat cedera, jadi ada kemungkinan Alex Oxlade-Chamberlain dan Neco Williams akan didorong ke lini serang untuk menemani Jota.

Prakiraan Susunan Pemain

Arsenal (4-2-3-1): Leno; Tomiyasu, White, Holding, Tierney; Lokonga, Xhaka; Saka, Odegaard, Smith Rowe; Nketiah.

Liverpool (4-3-3): Kelleher; Alexander-Arnold, Gomez, Van Dijk, Robertson; Jones, Fabinho, Henderson; N. Williams, Oxlade-Chamberlain, Jota.

Artikel Tag: Arsenal, Liverpool, Piala Liga Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/piala-liga-inggris-20212022-prediksi-line-up-arsenal-vs-liverpool
599  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini