Piala Liga Inggris 2020/2021: Prediksi Line-up Liverpool vs Arsenal

Penulis: Rei Darius
Rabu 30 Sep 2020, 21:45 WIB
Liverpool dan Arsenal kembali bersua di Anfield.

Liverpool dan Arsenal ketika bertanding di Premier League (Image: Getty)

Berita Liga Inggris: Liverpool dan Arsenal akan kembali bersua untuk kedua kalinya dalam kurun waktu empat hari saja. Kali ini untuk laga babak 16 besar Piala Liga Inggris di Anfield, Jumat (2/10) dini hari pukul 01.45 WIB.

Pada pertemuan sebelumnya, Selasa (29/9) dini hari WIB, The Reds menang dengan skor telak 3-1 lewat gol-gol yang dilesakkan oleh Sadio Mane, Andrew Robertson, dan Diogo Jota, selagi The Gunners membalas lewat Alexandre Lacazette.

Kemenangan itu semakin menyempurnakan jalan Liverpool di Premier League pada awal musim ini, karena telah memenangkan tiga laga perdana dan duduk di peringkat kedua klasemen sementara, hanya kalah selisih gol dari sang pemuncak Leicester City.

Skuat asuhan Jurgen Klopp juga meraih kemenangan telak dengan skor 7-2 atas Lincoln City pada putaran sebelumnya di ajang Piala Liga Inggris, jadi mereka telah memenangkan empat laga beruntun di awal musim ini.

Sementara bagi Arsenal, kekalahan ini mengakhiri rangkaian kemenangan di awal musim yang telah berjalan selama tiga pertandingan terakhir, setelah menaklukan Fulham (3-0) dan West Ham (2-1), serta Leicester (2-0) di ajang Piala Liga Inggris.

Karena jadwal bertanding yang sangat singkat ini, kedua tim diprediksi akan merotasi sebagian besar susunan pemainnya, terutama Liverpool, karena Klopp tak pernah benar-benar menanggapi serius pertandingan Piala Liga Inggris.

Tuan rumah diprediksi akan menurunkan tim lapis keduanya, karena fokus mereka tetap kepada Premier League untuk saat ini. Striker asal Jepang, Takumi Minamino, akan kembali tampil sebagai starter, usai mencetak dwigol dalam kemenangan atas Lincoln di putaran sebelumnya.

Diogo Jota tampil memukau pada laga debutnya berkostum The Reds dengan menyumbangkan gol pamungkas, dan kini diharapkan untuk melakoni laga perdananya sebagai starter.

Di sisi lain, manajer Mikel Arteta diharapkan akan menurunkan kiper pelapis Alex Runarsson untuk melakoni laga debutnya bagi The Gunners, setelah direkrut sebagai pengganti Emiliano Martinez pada bursa transfer musim panas ini.

Trio lini serang Willian, Alexandre Lacazette, dan Pierre-Emerick Aubameyang juga diharapkan untuk diistirahatkan, karena Nicolas Pepe, Eddie Nketiah, dan Reiss Nelson akan tampil menggantikan mereka.

Prakiraan Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Adrian; N. Williams, Gomez, R. Williams, Milner; C. Jones, Grujic, Keita; Shaqiri, Minamino, Jota.

Arsenal (3-4-3): Runarsson; Luiz, Gabriel, Tierney; Maitland-Niles, Willock, Ceballos, Saka; Pepe, Nketiah, Nelson.

Artikel Tag: Liverpool, Arsenal, Piala Liga Inggris

2277  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini