Piala FA 2020/2021: Prediksi Line-up Manchester United vs West Ham United

Penulis: Rei Darius
Senin 08 Feb 2021, 22:45 WIB
Manchester United jamu West Ham United di Piala FA.

Manchester United akan berhadapan dengan West Ham United di Piala FA (Image: Getty)

Berita Liga Inggris: Manchester United dan West Ham United akan memperebutkan satu tiket lolos ke babak perempat final Piala FA, ketika mereka bersua di Old Trafford pada Rabu (10/2) dini hari pukul 02.30 WIB.

The Red Devils akan menggunakan momen ini untuk menginisiasi kebangkitan setelah menderita hasil minor yang menyakitkan kontra Everton di Premier League.

Sempat unggul dua gol pada babak pertama, Manchester United harus rela hanya mengantongi satu poin karena laga berakhir dengan skor 3-3.

Mereka belum tergusur dari peringkat kedua klasemen sementara Premier League, namun makin tertinggal dari rival sekotanya, Manchester City, yang unggul lima poin di puncak.

Beruntung, United langsung punya momen untuk move on dari pertandingan tersebut dengan melakoni laga putaran kelima Piala FA. Skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer berhak tampil di sini setelah menaklukan Liverpool 3-2 pada babak sebelumnya.

Solskjaer diperkirakan akan melakukan perubahan dalam susunan pemainnya, demi mengistirahatkan sejumlah pemain, termasuk David De Gea, maka Dean Henderson akan tampil di bawah mistar gawang.

Namun Bruno Fernandes tetap diharapkan tampil untuk mendukung Edinson Cavani di lini serang, selagi Anthony Martial akan tampil di sisi sayap kiri.

Paul Pogba dikonfirmasi absen selama beberapa pekan ke depan, maka Nemanja Matic dan Scott McTominay mungkin akan berduet di lini tengah.

Sementara itu, West Ham United juga berangkat dari hasil minor di liga domestik usai ditahan imbang Fulham tanpa gol. Mereka sampai ke putaran kelima Piala FA setelah menghajar Doncaster dengan skor 4-0.

Tomas Soucek mendapatkan kartu merah pada laga akhir pekan, namun West Ham memenangkan banding dan FA pun mencabut hukuman tersebut, jadi sang gelandang bisa tampil pada pertandingan ini.

Jesse Lingard tampil dengan sangat gemilang kontra Aston Villa pada pekan lalu, dengan mencetak dwigol. Namun ia tidak diperbolehkan untuk tampil menghadapi klub pemiliknya, karena statusnya di The Hammers saat ini masih sebagai pemain pinjaman.

Sebagai imbasnya, Pablo Fornals akan mengambil alih tempat Lingard di susunan pemain utama, setelah terdepak dari posisi starter semenjak kedatangan sang penyerang dari United pada akhir bulan Januari.

Prakiraan Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): Henderson; Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Shaw; McTominay, Matic; Rashford, Fernandes, Martial; Cavani.

West Ham United (4-2-3-1): Fabianski; Coufal, Dawson, Ogbonna, Cresswell; Soucek, Rice; Bowen, Fornals, Benrahma; Antonio.

Artikel Tag: Manchester United, West Ham United, Piala FA

1327  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini