Piala FA 2020/2021: Prediksi Line-up Everton vs Manchester City

Penulis: Rei Darius
Jumat 19 Mar 2021, 21:15 WIB
Manchester City hadapi Everton di perempat final Piala FA.

Manchester City bakal bertandang ke markas Everton di Piala FA (image: Getty)

Berita Liga Inggris: Manchester City akan meladeni undangan Everton ke Goodison Park pada Minggu (21/3) dini hari pukul 00.30 WIB, untuk melakoni laga perempat final Piala FA 2020/2021.

Setelah mengandaskan Swansea dengan skor 3-1 pada bulan Februari lalu, City akan kembali berjuang di Piala FA, trofi yang gagal mereka menangkan pada musim lalu karena disingkirkan di babak semifinal oleh Arsenal.

The Citizens melakoni partai ini hanya beberapa hari setelah berhasil mengunci jalan ke perempat final Liga Champions usai mengandaskan Borussia Monchengladbach dengan agregat 4-0.

Dua gol cepat pada 20 menit pertama laga berjalan dari Kevin De Bruyne dan Ilkay Gundogan membuat pelatih Pep Guardiola bisa melakukan rotasi, mengistirahatkan sejumlah pemain bintangnya dalam laga itu.

Kabar lebih baiknya lagi, Manchester City tidak memiliki masalah cedera apa pun dan rotasi pemain pun juga diharapkan untuk terjadi di sini demi membagikan menit bermain yang adil kepada skuat.

Itu termasuk menurunkan penjaga gawang muda, Zack Steffen, yang berarti Ederson Moraes akan mendapatkan jatah istirahat. Eric Garcia, Aymeric Laporte, dan Benjamin Mendy juga akan tampil di sektor pertahanan.

Di lini serang, Sergio Aguero yang lebih banyak menjadi pemain cadangan pada musim ini, akan tampil sejak menit pertama, didukung oleh Riyad Mahrez dan Gabriel Jesus.

Sementara itu, Everton sampai ke panggung perempat final Piala FA setelah mengalahkan Tottenham Hotspur secara dramatis dengan skor 5-4 lewat perpanjangan waktu.

Namun The Toffees tidak memiliki modal bagus untuk tampil di sini setelah menderita kekalahan pada dua partai terakhirnya di Premier League. Mereka dikandaskan oleh Chelsea (0-2) dan Burnley (1-2).

Permasalahan pemain cedera pun memusingkan pelatih Carlo Ancelotti untuk memilih tim terbaiknya. Itu termasuk James Rodriguez, Jordan Pickford, dan Abdoulaye Doucoure yang dipastikan absen untuk laga ini.

Sektor penjaga gawang menjadi perhatian khusus karena pelapis Pickford, Robin Olsen, juga berada dalam kondisi meragukan untuk tampil. Jadi ada kemungkinan kiper muda Joao Virginia akan tampil sejak menit pertama di sini.

Prakiraan Susunan Pemain

Everton (4-3-1-2): Olsen; Godfrey, Mina, Keane, Digne; Davies, Allan, Gomes; Sigurdsson; Calvert-Lewin, Richarlison.

Manchester City (4-3-3): Steffen; Walker, Garcia, Laporte, B. Mendy; Bernardo, Rodri, Gundogan; Mahrez, Aguero, Jesus.

Artikel Tag: Manchester City, Everton, Piala FA

1208  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini