Piala Eropa 2020: Prediksi Line-up Turki vs Italia

Penulis: Rei Darius
Jumat 11 Jun 2021, 10:30 WIB
Italia menghadapi Turki dalam laga pembuka Piala Eropa 2020.

Italia akan menghadapi Turki di pertandingan perdana Piala Eropa 2020 (Image: Getty)

Berita Piala Eropa: Gelaran Piala Eropa 2020 akan resmi dimulai pada Sabtu (12/6) dini hari nanti pukul 02.00 WIB, ketika Italia menghadapi Turki di Stadio Olimpico untuk laga perdana Grup A.

Gli Azzurri muncul sebagai salah satu kandidat juara di pentas Piala Eropa 2020 ini, setelah tampil dengan mengesankan di babak kualifikasi. Mereka telah menyapu bersih kemenangan dalam 10 pertandingan.

Kegemilangan Italia dilanjutkan pada ajang UEFA Nations League yang digelar tahun 2020 lalu, dengan berhasil memuncaki klasemen akhir Grup A dan lolos ke putaran final yang digelar pada Oktober nanti. 

Mereka menundukkan negara-negara kuat seperti Belanda, Polandia, dan Bosnia di grup itu. Lebih jauh lagi, Italia belum pernah terkalahkan dalam 27 pertandingan terakhir, atau sejak September 2018.

Kehadiran Roberto Mancini di kursi kepelatihan memang sangat memberikan perubahan, dan itu nampak dalam dua laga uji coba terakhir sebelum turnamen ini, ketika mereka menghempaskan San Marino 7-0 dan Republik Ceko 4-0.

Namun Mancini sedang dipusingkan oleh masalah di lini tengahnya. Dengan cederanya Lorenzo Pellegrini, maka ia harus mencoret sang gelandang AS Roma, dan menggantinya dengan Gaetano Castrovili.

Marco Verratti pun belum berada dalam kondisi yang prima akibat cedera lutut yang dialaminya lebih dari sebulan lalu. Jadi Manuel Locatelli diperkirakan akan tampil bersama Nicolo Barella dan Jorginho di lini tengah.

Mancini nampaknya tidak akan mengubah apa pun dalam susunan pemainnya dari pertandingan sebelumnya kontra Ceko. Yang berarti Domenico Berardi, Ciro Immobile, dan Lorenzo Insigne akan menjadi trisula di lini serang.

Sementara itu, Turki juga tampil dengan gemilang di babak kualifikasi Piala Eropa 2020, dengan finis di urutan kedua di belakang Prancis di Grup H. Mereka bahkan menyingkirkan Islandia dari turnamen ini.

Ay-Yildiz tampil dengan buruk di UEFA Nations League karena terdegradasi dari Liga B setelah finis di posisi buncit Grup B3, kalah dari Hungaria, Rusia, dan Serbia.

Namun mereka menebusnya di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan telah memenangkan dua dari tiga laga pertama, dan kedua kemenangan tersebut diraih atas negara-negara besar seperti Belanda dan Norwegia.

Pelatih Senol Gunes cukup optimistis mengenai kans mereka musim panas ini, setidaknya untuk lolos dari babak grup. Burak Yilmaz melakoni turnamen setelah bersinar selama sepanjang musim bersama Lille dan meraih trofi Ligue 1 di akhir musim.

Hakan Calhanoglu dan Merih Demiral bakal menghadapi sejumlah rekan setimnya di klub, karena mereka bermain di Serie A untuk AC Milan dan Juventus.

Prakiraan Susunan Pemain

Turki (4-5-1): Cakir; Celik, Demiral, Soyuncu, Meras; Yazici, Tufan, Yokuslu, Calhanoglu, Karaman; Yilmaz.

Italia (4-3-3): Donnarumma; Florenzi, Bonucci, Chiellini, Spinazzola; Locatelli, Jorginho, Barella; Berardi, Immobile, Insigne.

Artikel Tag: Italia, Turki, Piala Eropa 2020

881  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini