Piala Eropa 2020: Prediksi Line-up Spanyol vs Swedia

Penulis: Rei Darius
Minggu 13 Jun 2021, 19:30 WIB
Spanyol menjamu Swedia dalam partai perdana Piala Eropa 2020.

Spanyol hadapi Swedia di pertandingan pembuka Piala Eropa 2020 (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Spanyol bakal mengawali perjalanannya di Piala Eropa 2020 dengan menghadapi Swedia di Estadio de La Cartuja, Sevilla, Selasa (15/6) dini hari pukul 02.00 WIB.

La Furia Roja melakoni turnamen pertamanya bersama Luis Enrique yang ditunjuk sebagai pelatih tim nasional sejak tahun 2018, setelah peristiwa pemecatan Julen Lopetegui hanya beberapa hari sebelum Piala Dunia 2018 dimulai.

Ditangani oleh Fernando Hierro sebagai caretaker, sang juara dunia satu kali itu hanya mampu bersaing hingga babak 16 besar karena dikalahkan oleh tuan rumah Rusia lewat adu penalti.

Spanyol menempuh jalan ke Piala Eropa 2020 dengan mulus, setelah mengklaim delapan kemenangan dari 10 laga di babak kualifikasi. Mereka juga main bagus di UEFA Nations League dengan menjadi juara Grup A4.

Namun persiapan mereka diganggu oleh kasus COVID-19 Sergio Busquets, yang membuat seluruh tim harus menjalani karantina, dan hanya melaksanakan satu partai uji coba menjelang turnamen.

Sang gelandang Barcelona tidak dicoret oleh Luis Enrique, namun dipastikan bakal absen dalam pertandingan ini, yang berarti Rodri akan mengambil alih perannya di lini tengah.

Diego Llorente juga sempat dinyatakan positif COVID-19, namun telah mendapatkan dua hasil negatif dan mungkin tersedia dalam skuat Enrique jika diizinkan oleh otoritas kesehatan.

Selain Busquets, Enrique mungkin akan mempertahankan sebagian besar pemainnya dalam susunan pemain utama, namun mengingat mandulnya Alvaro Morata dalam laga uji coba kontra Portugal, maka Gerard Moreno mungkin akan menjadi starter di sini.

Swedia tergabung dalam grup yang sama dengan Spanyol di babak kualifikasi Piala Eropa 2020, dan mereka jadi runner-up setelah hanya kalah sekali dari 10 pertandingan, memenangkan enam di antaranya.

Tim Viking tak begitu mampu bersaing dengan Prancis, Portugal, dan Kroasia di UEFA Nations League, sehingga terdegradasi ke Liga B pada edisi berikutnya, namun bermain dengan gemilang dari dua laga pertama di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan meraih dua kemenangan.

Sama halnya dengan La Furia Roja, skuat besutan Janne Andersson juga mengalami krisis COVID-19 menjelang turnamen, setelah Dejan Kulusevski dan Mattias Svanberg dikonfirmasi positif.

Bintang Juventus dan Bologna itu dipastikan bakal absen, maka Marcus Berg akan berduet dengan Alexander Isak di lini serang, selagi Kristoffer Olsson menemani Sebastian Larsson di lini tengah.

Prakiraan Susunan Pemain

Spanyol (4-3-3): Simon; M. Llorente, Pau Torres, Laporte, Alba; Alcantara, Rodri, Koke; F. Torres, G. Moreno, Olmo.

Swedia (4-4-2): Nordfeldt; Lustig, Lindelof, Helander, Augustinsson; Claesson, S. Larsson, Olsson, Forsberg; Isak, Berg.

Artikel Tag: Spanyol, Swedia, Piala Eropa 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/piala-eropa-2020-prediksi-line-up-spanyol-vs-swedia
2924  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini