Piala Eropa 2020: Prediksi Line-up Skotlandia vs Republik Ceko

Penulis: Rei Darius
Minggu 13 Jun 2021, 18:45 WIB
Skotlandia menjamu Republik Ceko di gelaran Piala Eropa 2020.

Skotlandia akan berhadapan dengan Republik Ceko di Piala Eropa 2020 (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Republik Ceko akan mengawali perjalanan mereka di Piala Eropa 2020 dengan melawat ke Hampden Park, Glasgow, untuk menghadapi Skotlandia pada hari Senin (14/6) malam esok pukul 20.00 WIB.

Skotlandia menjadi salah satu tuan rumah di babak grup, dan mereka akan melakoni dua dari tiga partai di Grup D di Hampden Park, yang menjadi suatu keuntungan bagi mereka untuk melakoni turnamen bergengsi pertama mereka sejak Piala Dunia 1998 silam.

Tim asuhan Steve Clarke berhasil memastikan tiket lolos berkat jalur play-off, dengan mengalahkan Israel dan Serbia, keduanya melalui adu penalti.

The Tartan Army tampil cukup baik di babak kualifikasi Piala Eropa 2020, dengan finis di peringkat ketiga Grup I, namun tertinggal 15 poin dari Belgia sang juara grup dan sembilan poin dari Rusia yang jadi runner-up.

Salah satu bintang utama mereka adalah gelandang muda Chelsea, Billy Gilmour, namun ia berada dalam kondisi meragukan setelah ditarik keluar di ujung laga kontra Luksemburg di laga persahabatan bulan ini.

Meskipun itu hanyalah suatu langkah pencegahan, namun Gilmour tidak perlu dipaksakan tampil, karena ada John McGinn dan McTominay yang siap untuk tampil sebagai mesin di lini tengah Skotlandia.

Sementara itu, Republik Ceko seakan telah menemukan kembali kegemilangannya belakangan. Mereka finis di peringkat kedua Grup A di bawah Inggris pada babak kualifikasi Piala Eropa 2020.

Mereka pun sukses mengklaim tiket promosi ke Liga A UEFA Nations League usai memuncaki Grup B2 pada pentas tahun lalu. Kegemilangan tim asuhan Jaroslav Silhavy dilanjutkan di babak kualifikasi Piala Dunia 2022, dengan menempati peringkat kedua di belakang Belgia usai meraih empat poin dari tiga laga.

Tim berjuluk Narodak ini akan dipimpin oleh striker Bayer Leverkusen, Patrik Chick, selagi Adam Hlozek bisa menjadi opsi alternatif setelah mengakhiri musim 2020/2021 dengan torehan 15 gol dan sembilan assist bersama Sparta Praha.

Sayangnya, pemain sayap Slavia Praha, Lukas Provod, dipastikan absen di turnamen ini, jadi gelandang West Ham United, Tomas Soucek, akan ditemani oleh Alex Kral dari Spartak Moskow sebagai mesin mereka di lini tengah.

Prakiraan Susunan Pemain

Skotlandia (3-5-2): Marshall; Hendry, Hanley, Tierney; O'Donnell, McTominay, McGregor, McGinn, Robertson; Dykes, Adams.

Republik Ceko (4-2-3-1): Vaclik; Coufal, Celustka, Kalas, Boril; Soucek, Kral; Masopust, Darida, Jankto; Schick.

Artikel Tag: Skotlandia, Republik Ceko, Piala Eropa 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/piala-eropa-2020-prediksi-line-up-skotlandia-vs-republik-ceko
2829  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini