Piala Eropa 2020: Prediksi Line-up Polandia vs Slovakia

Penulis: Rei Darius
Minggu 13 Jun 2021, 22:30 WIB
Polandia berhadapan dengan Slovakia dalam pertandingan pembuka Piala Eropa 2020.

Polandia hadapi Slovakia di partai pembuka mereka di Piala Eropa 2020 (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Polandia tampil dengan skuat pincang dalam laga pembuka mereka di Piala Eropa 2020 dengan menghadapi Slovakia di Krestovsky Stadium, Saint Petersburg, Senin (14/6) malam pukul 23.00 WIB.

The Eagles tampil dengan brilian di babak kualifikasi menuju Piala Eropa 2020, setelah mengklaim delapan kemenangan dari 10 pertandingan, dan hanya kalah satu kali.

Namun mereka mengalami penurunan performa sejak saat itu. Selain hanya berada di peringkat ketiga di Grup A1 UEFA Nations League, yang berisikan Italia, Belanda, dan Bosnia, mereka tertatih di babak kualifikasi Piala Dunia 2022.

Sepanjang tahun 2021 ini, dari lima pertandingan di kualifikasi Piala Dunia dan laga uji coba, Polandia hanya mampu meraih satu kemenangan, itu pun diraih atas negara liliput Andorra dengan skor 3-0.

Pelatih Paulo Sousa pun dipusingkan oleh masalah cedera banyak pemain bintangnya, termasuk dua penyerang, Arkadiusz Milik dan Krzysztof Piatek, jadi Robert Lewandowski mungkin akan berduet dengan penyerang Fortuna Dusseldorf, Dawin Kownacki, selagi mengandalkan dukungan Gzegorz Krychowiak dan Piotr Zielinski dari lini tengah.

Arkadiusz Reca dan Krystian Bielik juga gagal pulih tepat waktu dari cederanya, selagi defender Southampton, Jan Bednarek, masih perlu menjalani pemeriksaan sebelum dinyatakan bugar untuk laga pembuka The Eagles di turnamen ini.

Sementara itu, Slovakia cukup beruntung untuk bisa lolos ke Piala Eropa 2020 dari jalur play-off, setelah hanya terpaut satu poin dari Wales di klasemen akhir Grup E di babak kualifikasi untuk lolos langsung ke turnamen.

Mereka mengalahkan Republik Irlandia dengan adu penalti dan Irlandia Utara dengan skor 2-1 dalam babak play-off. Selebihnya, performa Milan Skriniar dan kolega begitu buruk hingga terdegradasi dari Liga B karena finis di posisi buncit di Grup B2, yang berisikan Republik Ceko, Skotlandia, dan Israel.

Sama halnya dengan Polandia, Slovakia hanya mampu meraih satu kemenangan dari lima pertandingan yang mereka mainkan di sepanjang tahun 2021 ini.

Kabar baiknya, pelatih Stefan Tarkovic diberkahi skuat yang hampir seluruhnya bugar, setelah gelandang veteran Marek Hamsik dinyatakan membaik dan bisa tampil di turnamen ini.

Hanya Ivan Schranz yang dipastikan absen akibat cedera paha yang dialaminya pada laga uji coba kontra Austria pekan lalu, namun ia diharapkan untuk bisa pada laga-laga lain di babak grup.

Prakiraan Susunan Pemain

Polandia (4-4-2): Szczesny; Bereszynski, Glik, Bednarek, Rybus; Jozwiak, Krychowiak, Zielinski, Moder; Lewandowski, Kownacki.

Slovakia (4-1-4-1): Dubravka; Pekarik, Skriniar, Satka, Hubocan; Hrosovsky; Duda, Kucka, Hamsik, Mak; Bozenik.

Artikel Tag: Polandia, Slovakia, Piala Eropa 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/piala-eropa-2020-prediksi-line-up-polandia-vs-slovakia
2841  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini