Piala Eropa 2020: Prediksi Line-up Italia vs Spanyol

Penulis: Rei Darius
Senin 05 Jul 2021, 19:15 WIB
Italia hadapi Spanyol dalam laga semifinal Piala Eropa 2020.

Italia akan hadapi Spanyol pada babak semifinal Piala Eropa 2020 (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Italia akan berhadapan dengan Spanyol pada laga semifinal Piala Eropa 2020 di Wembley Stadium, London, pada Rabu (7/7) dini hari pukul 02.00 WIB.

Gli Azzurri akan melanjutkan mimpinya untuk merebut trofi Piala Eropa 2020, setelah sukses tampil meyakinkan ketika mengalahkan Belgia dengan skor 2-1 pada babak perempat final.

Lini serang Italia bermain dengan dominan karena setiap serangan terlihat berbahaya, selagi kekokohan lini pertahanan hanya bisa dijebol oleh eksekusi penalti Romelu Lukaku.

Nicolo Barella dan Lorenzo Insigne mencetak gol pada laga di Munich, dan mereka tentunya akan menjadi andalan pelatih Roberto Mancini lagi untuk pertandingan di London.

Sayangnya, Mancini kehilangan bek kiri andalannya, Leonardo Spinazzola, yang dipastikan tidak akan bisa bermain lagi di sisa turnamen karena mengalami cedera tendon Achilles. Cedera ini pun diperkirakan akan membuat sang full-back absen memperkuat AS Roma selama enam bulan ke depan.

Emerson Palmieri dimainkan dalam laga itu untuk menggantikan Spinazzola, dan ia diharapkan untuk kembali tampil sebagai starter di pos bek kiri untuk kedua kalinya di turnamen ini, setelah laga kontra Wales di partai penutup grup.

Sementara itu, Spanyol lagi-lagi memerlukan masa tambahan waktu untuk menang di babak gugur. Setelah menghabiskan 120 menit untuk menekuk Kroasia dengan skor 5-3, mereka perlu mengharapkan kegemilangan Unai Simon dalam sesi adu penalti untuk menyingkirkan Swiss pada perempat final.

Kondisi La Furia Roja pun diperkirakan terkuras karena bermain 120 menit secara berturut-turut, dan pelatih Luis Enrique mungkin akan dipaksa untuk melakukan sejumlah penyesuaian di susunan pemainnya.

Pablo Sarabia terancam absen setelah mengalami cedera adduktor kontra Swiss, dan karena itu, Dani Olmo diperkirakan akan menggantikan perannya di sayap kiri lini serang.

Namun trio lini tengah diyakini akan tetap menjadi miliki Pedri, Sergio Busquets, dan Koke yang selalu menjadi andalan untuk menguasai lapangan.

Di lini serang, Gerard Moreno masih belum bisa mencetak gol untuk La Furia Roja di Piala Eropa 2020 ini, setelah melewatkan peluang-peluang emas kontra Swiss. Dengan begitu, Alvaro Morata akan tetap dimainkan sejak menit pertama.

Prakiraan Susunan Pemain

Italia (4-3-3): Donnarumma; Di Lorenzo, Bonucci, Chiellini, Emerson; Verratti, Jorginho, Barella; Chiesa, Immobile, Insigne.

Spanyol (4-3-3): Simon; Azpilicueta, Laporte, P. Torres, Alba; Koke, Busquets, Pedri; F. Torres, Morata, Olmo.

Artikel Tag: Italia, Spanyol, Piala Eropa 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/piala-eropa-2020-prediksi-line-up-italia-vs-spanyol
698  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini