Piala Eropa 2020: Prediksi Line-up Italia vs Inggris

Penulis: Rei Darius
Sabtu 10 Jul 2021, 20:30 WIB
Italia dan Inggris berhadapan untuk rebut trofi Piala Eropa 2020.

Italia dan Inggris perebutkan trofi PIala Eropa 2020 di Wembley (Image: UEFA)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Piala Eropa 2020 akan sampai pada pertandingan terakhirnya, ketika Italia menghadapi Inggris di Wembley Stadium, London, pada Senin (12/7) dini hari pukul 02.00 WIB.

Gli Azzurri sukses mengklaim tiket lolos ke partai final setelah mengalahkan Spanyol lewat adu penalti, lantaran gol pembuka Federico Chiesa disamakan oleh Alvaro Morata pada waktu normal.

Sementara itu, The Three Lions melenggang ke laga puncak karena menundukkan Denmark dengan skor 2-1 setelah melewati babak perpanjangan waktu. Harry Kane mencetak gol setelah eksekusi penaltinya dimentahkan oleh kiper Kasper Schmeichel.

Ini akan menjadi pertemuan pertama di antara kedua tim di turnamen internasional semenjak babak grup Piala Dunia 2014, ketika Italia menang dengan skor 2-1 di tanah Brasil.

Secara total, kedua tim sudah bertemu empat kali di pentas turnamen bergengsi, dan Azzurri selalu keluar sebagai pemenang dalam pertemuan-pertemuan tersebut, namun dalam dua pertemuan terakhir di antara kedua tim pada partai uji coba, keduanya berakhir dengan skor imbang 1-1.

Skuat asuhan Roberto Mancini sudah bermain dalam formasi yang baku selama turnamen Piala Eropa 2020, dengan selalu mengandalkan formasi 4-3-3. Namun sang pelatih selalu mengubah setidaknya satu pemain dalam susunan pemainnya.

Namun mengingat tidak ada pemain yang mengalami cedera lagi, atau dihukum akibat akumulasi kartu kuning, maka Mancini diperkirakan akan mempertahankan susunan pemainnya seperti ketika mengalahkan Spanyol.

Chiesa akan kembali dimainkan sejak menit awal, dengan Domenico Berardi duduk di bangku cadangan, selagi Emerson Palmieri menggantikan Leonardo Spinazzola yang alami cedera parah kontra Belgia di perempat final.

Sementara itu, Inggris telah menggunakan dua sistem dalam Piala Eropa 2020 ini. Pelatih Gareth Southgate mengandalkan formasi tiga bek ketika mengalahkan Jerman 2-0 di babak 16 besar, namun kembali ke formasi empat bek kala menundukkan Ukraina dan Denmark.

Ia pun diharapkan untuk mempertahankan susunan pemain terbaiknya, meskipun ada perdebatan antara memainkan Bukayo Saka, Jadon Sancho, atau Phil Foden di lini serang, menemani Harry Kane dan Raheem Sterling yang sudah menjadi jaminan starter.

Susunan Pemain

Italia (4-3-3): Donnarumma; Di Lorenzo, Bonucci, Chiellini, Emerson; Barella, Jorginho, Verratti; Chiesa, Immobile, Insigne.

Inggris (4-2-3-1): Pickford; Walker, Stones, Maguire, Shaw; K. Phillips, Rice; Saka, Mount, Sterling; Kane.

Artikel Tag: Italia, Inggris, Piala Eropa 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/piala-eropa-2020-prediksi-line-up-italia-vs-inggris
538  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini