Piala Eropa 2020: Prediksi Line-up Inggris vs Denmark

Penulis: Rei Darius
Selasa 06 Jul 2021, 21:30 WIB
Inggris hadapi Denmark di semifinal Piala Eropa 2020.

Inggris dan Denmark berhadapan di semifinal Piala Eropa 2020 (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Inggris akan kembali ke Wembley Stadium ketika menghadapi Denmark di babak semifinal Piala Eropa 2020, Kamis (8/7) dini hari pukul 02.00 WIB.

The Three Lions melakoni laga pertamanya di luar Wembley di turnamen Piala Eropa 2020 ini, ketika menghancurkan Ukraina dengan skor 4-0 pada babak perempat final akhir pekan kemarin.

Harry Kane membintangi kemenangan di Stadio Olimpico, Roma, tersebut dengan mencetak dwigol, sedangkan dua gol lain disumbangkan oleh Harry Maguire dan Jordan Henderson.

Setelah menggunakan skema tiga bek saat mengalahkan Jerman dengan skor 2-0 di babak 16 besar, pelatih Gareth Southgate kembali ke formasi 4-2-3-1 di ibu kota Italia, dan ia diharapkan untuk menggunakan formasi yang sama untuk laga di semifinal ini.

Namun mungkin ada sejumlah perubahan yang akan dilakukan oleh sang juru taktik, dengan Jadon Sancho kemungkinan akan dikembalikan ke bangku cadangan. Penggantinya diperkirakan adalah Bukayo Saka, mengingat ia akan berhadapan langsung dengan full-back yang sedang on-fire, Joakim Maehle.

Harry Maguire, Declan Rice, Kalvin Phillips, dan Kieran Trippier terhindar dari kartu kuning keduanya pada pertandingan di Roma. Jika mendapatkan kartu kuning lagi di sini, maka mereka bisa absen di final, dengan catatan berhasil menang, namun Southgate diyakini akan tetap mengandalkan mereka sejak menit pertama.

Sementara itu, Denmark melanjutkan kegemilangannya di Piala Eropa 2020 dengan menyingkirkan Republik Ceko di perempat final dengan skor 2-1, berkat gol-gol yang dilesakkan oleh Thomas Delaney dan Kasper Dolberg.

Itu merupakan gol ketiga bagi Dolberg di turnamen ini, dan sang striker OGC Nice kemungkinan akan membuat Yussuf Poulsen dicadangkan lagi untuk laga ini.

Daniel Wass juga telah kehilangan tempatnya di starting line-up, lantaran Jens Stryger Larsen tampil gemilang di sisi sayap kanan, dan sang fullback Udinese diharapkan untuk kembali tampil sejak menit pertama.

Andreas Christensen ditarik keluar sebelum laga berakhir di Baku kemarin, namun tidak ada indikasi bahwa ia mengalami masalah kebugaran, dan bahwa pelatih Kasper Hjulmand hanya menggantinya sebagai bagian dari taktiknya saja.

Prakiraan Susunan Pemain

Inggris (4-2-3-1): Pickford; Walker, Stones, Maguire, Shaw; K. Phillips, Rice; Saka, Mount, Sterling; Kane.

Denmark (3-4-2-1): Schmeichel; Christensen, Kjaer, Vestergaard; Larsen, Delaney, Hojbjerg, Maehle; Braithwaite, Damsgaard; Dolberg.

Artikel Tag: Inggris, Denmark, Piala Eropa 2020

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/piala-eropa-2020-prediksi-line-up-inggris-vs-denmark
583  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini