Piala Eropa 2020: Prediksi Line-up Denmark vs Finlandia

Penulis: Rei Darius
Jumat 11 Jun 2021, 22:45 WIB
Denmark menjamu Finlandia di pertandingan pertama mereka di Piala Eropa 2020.

Denmark akan menghadapi Finlandia di Piala Eropa 2020 (Image: Getty)

Berita Piala Eropa: Denmark menghadapi Finlandia dalam pertandingan pertama mereka di Piala Eropa 2020 yang diselenggarakan di Parken Stadium, Sabtu (12/6) malam esok pukul 23.00 WIB.

Tim Dinamit bukanlah tim unggulan, namun tergabung dalam grup yang sama dengan Belgia dan Rusia di Grup B, maka mereka setidaknya diharapkan lolos ke babak 16 besar.

Denmark melalui babak kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan cukup baik setelah finis di peringkat kedua Grup D, di belakang Swiss, dengan mengoleksi empat kemenangan dan empat hasil imbang dari delapan pertandingan.

Mereka cukup brilian belakangan, karena berhasil meraih empat kemenangan dari lima pertandingan teranyar di semua ajang. Tim asuhan Kasper Hjulmand itu pun hanya kebobolan satu goll dalam periode tersebut, yaitu ketika ditahan Jerman dengan skor 1-1 dalam laga uji coba awal bulan ini.

Tim tuan rumah akan berharap bahwa defender Andreas Christensen siap untuk tampil, setelah berhasil mengantarkan Chelsea menjadi juara Liga Champions akhir bulan lalu. Simon Kjaer akan mendampinginya di jantung pertahanan, yang berarti Jannik Vestergaard harus menunggu di bangku cadangan.

Sedangkan di lini serang, Jonas Wind, Kasper Dolberg, dan Andreas Cornelius bakal memperebutkan satu tempat sebagai ujung tombak.

Sementara itu, Finlandia cukup beruntung untuk bisa finis di peringkat kedua Grup J babak kualifikasi Piala Eropa 2020 di belakang Italia, meskipun tertinggal 12 poin, karena para pesaingnya di grup tersebut adalah Yunani, Bosnia, Armenia, dan Liechenstein.

Mereka meraih enam kemenangan di kualifikasi, namun performa tim asuhan Markku Karneva sejak saat itu telah mengalami penurunan, karena tidak mampu menang dalam enam pertandingan terakhir di semua ajang, bahkan dikalahkan oleh Estonia dengan skor 0-1 dalam laga uji coba terakhir pekan lalu.

Kabar baiknya, penyerang Norwich City, Teemu Pukki, sudah bisa beraksi dari bangku cadangan dalam pertandingan kontra Esonia kemarin, setelah menepi selama beberapa pekan terakhir akibat cedera engkel.

Prakiraan Susunan Pemain

Denmark (4-2-3-1): Schmeichel; Wass, Christensen, Kjaer, Maehle; Hojbjerg, Delaney; Poulsen, Eriksen, Braithwaite; Dolberg.

Finlandia (3-5-2): Hradecky; Arajuuri, Toivio, O'Shaughnessy; Alho, Kamara, Sparv, Kauko, Uronen; Pukki, Lod.

Artikel Tag: Denmark, finlandia, Piala Eropa 2020

2083  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini