Piala Dunia Wanita: Status Jawara Asia Tidak Buat China Terlena

Penulis: Depe Ptr
Selasa 04 Jul 2023, 16:27 WIB
Piala Dunia Wanita: Status Jawara Asia Tidak Buat China Terlena

China / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: China meningkat drastis setelah menjadi jawara Piala Asia tahun lalu, tetapi serangkaian hasil yang biasa-biasa saja baru-baru ini dan berada di grup yang sulit telah mengurangi harapan menjelang Piala Dunia Wanita.

The Steel Roses menjadi runner up di Piala Dunia Wanita ketiga pada 1999 tetapi mereka menurun dalam beberapa tahun terakhir dan pelatih Shui Qingxia yakin keluar dari fase grup yang juga menampilkan Inggris, Denmark dan debutan Haiti, bisa dianggap sebagai kesuksesan.

"Tujuan Piala Dunia adalah melangkah sejauh mungkin, terutama untuk merebut gelar," kata Shui kepada Beijing Evening News.

"Harapan ini bagus, semua orang ingin mencapai lebih, tetapi lebih baik untuk lebih realistis. Kami harus melakukan yang terbaik di grup kami dan mencoba untuk mencapai babak sistem gugur."

Karena Inggris jelas difavoritkan untuk memenangkan grup, Shui berpikir kelolosan China kemungkinan akan bergantung pada hasil pertandingan pembuka melawan Denmark di Perth pada 22 Juli.

Gol kemungkinan besar datang dari striker Wang Shuang, Pemain Terbaik Asia 2018 yang bermain untuk Racing Louisville FC.

Kapten serbaguna Wang Shanshan telah mencetak 55 gol untuk negaranya, ia juga bisa bermain di pertahanan. Peran gelandang Tang Jiali akan menjadi krusial untuk perjuangan mereka di Piala Dunia Wanita.

China nyaris memenangkan Piala Dunia pada tahun 1999 ketika mereka dikalahkan dalam adu penalti oleh tuan rumah Amerika Serikat, tetapi performa buruk baru-baru ini menunjukkan bahwa performa serupa di Australia dan Selandia Baru tidak mungkin terjadi.

Artikel Tag: piala dunia wanita, Piala Asia, China

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/piala-dunia-wanita-status-jawara-asia-tidak-buat-china-terlena
513  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini