Piala Dunia Wanita: FIFA Prioritaskan Uang Hadiah Diberikan ke Individu

Penulis: Depe Ptr
Kamis 08 Jun 2023, 06:19 WIB
Piala Dunia Wanita: FIFA Prioritaskan Uang Hadiah Diberikan ke Individu

Piala Dunia Wanita / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Setiap pemain di Piala Dunia Wanita akan mendapat setidaknya 30.000 ribu dollar AS setelah langkah inovatif oleh FIFA untuk mencairkan sebagian uang hadiah kepada individu, bukan federasi nasional.

Semua 23 anggota tim pemenang akan membawa pulang 270.000 ribu dollar AS, bagian dari total hadiah 110 juta dollar AS yang kira-kira 300 persen lebih tinggi dari yang ditawarkan FIFA untuk turnamen edisi sebelumnya pada 2019.

Hadiah uang terarah minimum 30.000 ribu dollar AS lebih dari dua kali gaji rata-rata 14.000 ribu dollar AS untuk pemain yang disurvei dalam laporan pembandingan 2022.

Pada bulan Maret, Presiden Gianni Infantino berjanji di Kongres bahwa penyelenggara akan mengarahkan hadiah uang kepada para pemain, yang pertama untuk turnamen putri, yang akan dimulai pada 20 Juli di Australia dan Selandia Baru.

Untuk Piala Dunia Wanita mendatang, asosiasi anggota juga akan menerima peningkatan pendanaan berdasarkan kinerja, dengan pemenang membawa pulang 4,29 juta dollar AS dan delegasi mendapatkan 1,56 juta dollar AS untuk berpartisipasi di babak penyisihan grup.

Total dana hadiah berbasis kinerja masih secara signifikan mengikuti apa yang ditawarkan di turnamen putra tahun lalu, di mana total dana hadiah 440 juta dollar AS diberikan.

FIFPRO mengatakan berita itu "mewakili tidak hanya hasil dari aksi kolektif global yang luar biasa oleh 150 pemain tim nasional... tetapi juga negosiasi yang konstruktif dengan FIFA selama beberapa bulan terakhir."

Artikel Tag: piala dunia wanita, FIFA, Piala Dunia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/piala-dunia-wanita-fifa-prioritaskan-uang-hadiah-diberikan-ke-individu
635  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini