Piala Dunia Dua Tahun Sekali, Sarina Wiegman Tegaskan Pemain Bukan Robot

Penulis: Dwi Prima
Senin 20 Sep 2021, 18:33 WIB
Piala Dunia Dua Tahun Sekali, Sarina Wiegman Tegaskan Pemain Bukan Robot

Sarina Wiegman / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Manajer Inggris, Sarina Wiegman menegaskan kembali sikapnya terhadap penyelenggaraan Piala Dunia dua tahun sekali, dengan bersikeras bahwa “pemain bukanlah robot” dan membutuhkan perlindungan kesejahteraan.

Percakapan tentang Piala Dunia dilangsungkan dalam dua tahun sekali, telah bergemuruh dalam beberapa pekan terakhir.

Wiegman ditunjuk sebagai pelatih Inggris tahun lalu tetapi baru menjalani laga pertamanya akhir pekan lalu, saat Lionesses mengalahkan Makedonia Utara 8-0 dalam kualifikasi Piala Dunia di St Mary's.

Inggris sekarang akan menghadapi Luksemburg pada hari Selasa (21/09) untuk pertandingan Grup D berikutnya saat Wiegman berusaha membimbing tim barunya ke Piala Dunia 2023 di Australia dan Selandia Baru.

Namun, format kompetisi dapat segera berubah, karena FIFA mengadakan studi kelayakan untuk memperpendek jarak antara Piala Dunia pria dan wanita dari empat tahun menjadi dua tahun.

"Saya tidak akan melakukannya," katanya.

"Saya pikir itu tidak terlalu baik untuk para pemain, untuk kesejahteraan mereka. Di Eropa sangat terorganisir dengan baik, kami memiliki kompetisi yang sangat bagus, kami memiliki Euro, kemudian Anda memiliki Olimpiade, kemudian Anda memiliki Piala Dunia, yang merupakan turnamen besar bagi kami.

"Saya pikir ketika Anda memiliki semua turnamen ini setiap tahun, di mana para pemain akan beristirahat? Di mana mereka akan pulih dari kalender sepak bola yang sangat intens setiap tahun? Pemain bukan robot jadi menurut saya itu bukan ide yang bagus."

Artikel Tag: Inggris, sarina wiegman, Piala Dunia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/piala-dunia-dua-tahun-sekali-sarina-wiegman-tegaskan-pemain-bukan-robot
413  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini