Piala Asia 2023: Preview Laga Vietnam vs Indonesia

Penulis: Depe Ptr
Jumat 19 Jan 2024, 10:12 WIB
Piala Asia 2023: Preview Laga Vietnam vs Indonesia

Vietnam vs Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Dalam pertarungan untuk meraih poin pertama mereka di Piala Asia 2023, Vietnam dan Indonesia akan saling berhadapan pada hari Jumat (19/01) di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha.

Kedua tim ingin bangkit setelah kekalahan dalam pertandingan pembuka mereka, Golden Star Warriors kalah 4-2 dari Jepang, sementara Indonesia menderita kekalahan 3-1 dari Irak.

Vietnam memulai pertandingan pembuka mereka dengan penuh semangat, bahkan memimpin beberapa menit sebelum jeda melawan Jepang. Namun, kebobolan dua gol di akhir babak pertama mengubah keadaan, memberikan mereka kekalahan 4-2. Meskipun demikian, manajer Philippe Troussier memberikan harapan, mengingat Golden Star Warriors berpeluang lolos ke tahap ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan duduk di posisi kedua di Grup F.

Meskipun Vietnam memasuki pertandingan ini dengan tiga kekalahan berturut-turut, mereka masih memiliki kesempatan untuk melaju ke babak sistem gugur, mengingat sejarah mereka di Piala Asia 2019. Meski kalah dalam dua pertandingan grup pembuka, Golden Star Warriors berhasil melaju ke babak sistem gugur.

Di sisi lain, Indonesia menunjukkan kualitas mereka dalam bertahan di awal pertandingan melawan Irak. Mereka berhasil bertahan di bawah tekanan sebelum akhirnya kebobolan gol menjelang perpanjangan waktu babak pertama. Namun, di babak kedua, mereka kesulitan menerapkan serangan balik yang efektif.

Tim Garuda, yang dilatih oleh Shin Tae-yong, mengalami kekalahan di pertandingan pembuka Piala Asia untuk pertama kalinya dalam sejarah. Mereka juga selalu kalah dalam pertandingan kedua dari empat edisi penyisihan grup sebelumnya di turnamen ini.

Tim Garuda menunjukkan kerentanannya dalam bertahan selama beberapa bulan terakhir, kebobolan banyak gol dalam beberapa pertandingan terakhir mereka di berbagai kompetisi.

Mereka memiliki tantangan besar menghadapi Vietnam, yang belum pernah kalah dalam enam pertemuan terakhir ketika mereka bertemu. Tim Indonesia gagal mencetak gol dalam empat pertandingan terakhir melawan Vietnam, dan kemenangan terakhir mereka atas Golden Star Warriors terjadi pada bulan Desember 2016 dengan skor 2-1.

Prediksi Line-up:

Vietnam:Filip; Binh, B. Anh, Tai; T. Anh, Son, N. Ahn, Khang; Dung, Bac; Hai

Indonesia: Ari; Mangkualam, Ridho, Baggott, Arhan; Klok; Sayuri, Salaeman, Hubner, Ferdinan; Struick

Artikel Tag: Vietnam vs Indonesia, Vietnam, Indonesia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/piala-asia-2023-preview-laga-vietnam-vs-indonesia
210  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini