Piala Afrika Diundur ke 2022, Klopp Senang Sekaligus Sedih

Penulis: Dwi Prima
Rabu 01 Jul 2020, 23:43 WIB
Piala Afrika Diundur ke 2022, Klopp Senang Sekaligus Sedih

Jurgen Klopp / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Liverpool akan memiliki Sadio Mane, Mohamed Salah dan Naby Keita tersedia pada awal tahun depan setelah dipastikan Piala Afrika 2021 akan ditunda hingga 2022 karena pandemi coronavirus.

Turnamen ini awalnya akan diadakan mulai dari 9 Januari hingga 6 Februari tahun depan, tetapi sekarang kompetisi terbesar negara-negara Afrika akan dijadwalkan ulang untuk dimainkan pada Januari 2022.

Klopp senang dia akan memiliki tiga pemain kuncinya tersedia selama periode itu tetapi merasa simpati dengan kondisi yang dihadapi Afrika dan tantangan saat ini yang menimpa benua itu.

Klopp berkata: "Saya suka bahwa AFCON ditunda tetapi apa yang saya tidak suka adalah alasannya. Benua Afrika merasa bahwa tidak mungkin memiliki turnamen di sana, yang jelas saya tidak suka.

"Tetapi dari sudut pandang perencanaan itu masuk akal dan bagi kami, itu membantu karena kami tidak harus mempertimbangkan turnamen ini pada saat itu.

"Turnamen yang ada di tengah musim tidak bagus untuk perencanaan. Kami memiliki para pemain Afrika terbaik, jika bukan tiga yang terbaik, di skuat kami.

"Kami tahu mereka akan berada di sana untuk waktu yang lama, mereka tidak akan bermain di babak penyisihan grup dan pulang, jadi mereka akan berada di sana untuk waktu yang lama dan mungkin sampai final.

"Jadi, ya bagi kami itu bagus tapi itu bukan keputusan untuk merayakannya."

Artikel Tag: Premier League 2020, Liverpool, Jurgen Klopp

493  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini