Philippe Coutinho Resmi Dipinjamkan ke Aston Villa

Penulis: Rei Darius
Jumat 07 Jan 2022, 17:03 WIB
Aston Villa pinjam Philippe Coutinho dari Barcelona.

Philippe Coutinho resmi pindah ke Aston Villa (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Aston Villa resmi mengumumkan bahwa Philippe Coutinho akan bergabung dengan status pinjaman hingga akhir musim dari Barcelona, plus opsi untuk dipermanenkan.

Kabar transfer sang playmaker timnas Brasil ke Villa Park telah tereskalasi dengan cepat selama beberapa hari terakhir, dan sempat disangkal oleh pelatih Steven Gerrard, yang mengklaim bahwa belum ada hal yang "konkret" perihal transfernya.

Namun Aston Villa mengumumkan transfer Philippe Coutinho dengan status pinjaman hingga akhir musim. Villa juga nantinya akan memiliki hak untuk membelinya di akhir musim.

Coutinho belum melaksanakan tes medisnya, dan masih menunggu izin kerjanya, namun diharapkan untuk segera tiba di Birmingham dalam 48 jam ke depan.

Ini merupakan kepulangan bagi sang pemain berusia 29 tahun, yang pernah berkarier selama lima tahun di Liverpool. Namun segalanya mengalami kemunduran sejak Coutinho pindah ke Barcelona pada Januari 2018.

Coutinho sempat dikaitkan dengan mantan klubnya itu, Liverpool, demikian pula dengan Newcastle United, yang diklaim punya proyek ambisius setelah pengambilalihan kepemilikan kepada konsorsium asal Arab Saudi.

Di Villa Park, Coutinho akan bergabung dengan mantan rekan setimnya di Anfield, Gerrard, yang kini menjabat sebagai pelatih kepala.

Musim ini, Coutinho bermain 16 kali di semua ajang, namun hanya dua kali sebagai starter, selagi hanya beraksi selama 608 menit, atau rata-rata 38 menit per pertandingan, dengan mencatatkan dua gol.

Artikel Tag: Philippe Coutinho, Barcelona, Aston Villa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/philippe-coutinho-resmi-dipinjamkan-ke-aston-villa
458  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini