Philippe Coutinho Dilaporkan Sepakat untuk Tinggalkan Barcelona

Penulis: Senja Hanan
Selasa 04 Jan 2022, 13:48 WIB
Gelandang Barcelona, Philippe Coutinho. (Images: Getty)

Gelandang Barcelona, Philippe Coutinho. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Philippe Coutinho dikabarkan telah menemukan kesepakatan untuk meninggalkan Barcelona. Dia dilepas karena klub ingin melonggarkan pengeluaran gaji.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, semenjak kembali dari masa pinjaman di Bayern Munich, Coutinho memang kesulitan untuk menembus tim utama Barcelona.

Menurut laporan Sport, Coutinho telah menjelaskan kepada Barcelona bahwa dia bersedia pindah jika ada tawaran menarik untuknya. Dia mengerti klub tidak membutuhkannya.

Cedera dan bentuk permainan yang tidak konsisten telah menghentikan penandatanganan termahal yang pernah ada di Catalonia. Tidak diragukan lagi dia ingin kembali ke Premier League.

Sejumlah klub dikabarkan siap untuk menampungnya yakni Everton, Arsenal, Newcastle United dan Tottenham Hotspur juga dikabarkan tertarik dengan Coutinho dan dikatakan sedang menyiapkan tawaran transfer yang kurang ajar.

Spurs ingin mendapatkan pemain internasional Brasil itu dari tangan Barcelona secara Gratis, setelah La Blaugrana harus mengeluarkan dana sebesar 145 juta pounds pada 2018.

Namun, terlepas dari minat dari Everton dan Spurs, Arsenal dipahami sebagai tujuan pilihan Coutinho. Laporan di Spanyol menunjukkan Coutinho memandang tim Mikel Arteta sebagai yang paling mungkin untuk memenuhi tuntutan dan ambisi upahnya.

Arteta telah 'memberi lampu hijau' untuk mengontrak pemain yang semakin terpuruk dalam urutan kekuasaan Barcelona setelah kedatangan Ferran Torres senilai 55 juta pounds dari Manchester City.

Philippe Coutinho bisa pergi ke salah satu klub itu dengan status pemain pinjaman. Gelandang berusia 29 tahun itu harus meninggalkan Barcelona agar bisa mendapatkan peluang dipanggil Tim Nasional Brasil untuk berlaga di Piala Dunia Qatar 2022.

Artikel Tag: Philippe Coutinho, Barcelona

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/philippe-coutinho-dilaporkan-sepakat-untuk-tinggalkan-barcelona
565  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini