Philippe Coutinho Bukan Pemain Gagal di Barcelona, Ini Buktinya

Penulis: Senja Hanan
Selasa 13 Apr 2021, 21:29 WIB
Gelandang Barcelona, Philippe Coutinho. (Images: Getty)z

Gelandang Barcelona, Philippe Coutinho. (Images: Getty)z

Berita Liga Spanyol: Mantan petinggi Barcelona, Andre Curry membela Philippe Coutinho. Menurutnya, gelandang serang asal Brasil tersebut tidak pantas disebut pemain gagal.

Sebagaimana diketahui, Barcelona memutuskan untuk memboyong Philippe Coutinho dari Liverpool. pada bursa transfer Januari 2018. Saat itu, dia ditebus hingga 142 juta pounds atau sekitar 2,5 trilyun.

Ketika itu, Coutinho menjadi pemain termahal kedua di dunia setelah Neymar. Namun, biaya yang dikeluarkan oleh raksasa Liga Spanyol tidak sesuai harapan pihak klub. Pasalnya, sang pemain kesulitan untuk beradaptasi di Camp Nou.

Hal itu juga yang membuat manajemen Barcelona memutuskan untuk meminjamkannya ke Bayern Muenchen. Curry nampaknya tidak setuju dengan hal itu. Menurutnya, prestasi Coutinho bersama Barcelona tidak terlalu buruk.

"Saya tidak melihatnya seperti itu. Pada satu setengah musim pertamanya jumlahnya ada di sana, saya pikir dia mencetak sekitar 20 gol dan memberikan lebih dari 10 assist. Kami mencapai semifinal Liga Champions dan kami kalah melawan Liverpool dan Tottenham akan menjadi rival kami di final. Mereka memenangkan dua Liga dan satu Piala," kata Curry, diberitakan Sport.

"Sekali lagi, ini adalah hal yang terjadi di Barcelona, diputuskan untuk mentransfernya ke Bayern Munich. Bagaimana Anda akan memberikan pemain sepak bola yang Anda bayarkan lebih dari 100 juta euro? Ini tidak masuk akal. Di Jerman dia mempertahankannya. nomor yang sama dan memenangkan Treble. Dan sekarang dia cukup beruntung untuk mendapatkan cedera."

Artikel Tag: Philippe Coutinho, Barcelona

1047  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini