banner babe

Philippe Coutinho Bicara Soal Kegagalannya di Barcelona

Penulis: Rei Darius
Selasa 20 Agu 2019, 13:45 WIB
Philippe Coutinho Bicara Soal Kegagalannya di Barcelona

Philippe Coutinho akui kariernya di Barcelona tidak berjalan sukses (Image: Getty)

Berita Transfer: Philippe Coutinho mengakui bahwa kariernya di Barcelona tidak berjalan dengan baik seperti yang diharapkan olehnya, setelah menyelesaikan kepindahan ke Bayern Munich dengan status pinjaman pada hari Senin (19/8) kemarin.

Coutinho ditebus oleh Barca dari Liverpool dengan mahar transfer yang berpotensi mencapai 160 juta euro pada Januari tahun 2018 lalu dan kariernya berawal menjanjikan setelah sukses mencetak delapan gol dari 18 pertandingan pertamanya di La Liga.

Namun demikian, ia kesulitan untuk menemukan konsistensi hingga disingkirkan oleh Ousmane Dembele ke bangku cadangan, mengakhiri musim dengan memainkan 22 laga sebagai starter.

Coutinho dijadikan kambing hitam oleh para fans dan kritikan terhadapnya semakin deras setelah Barcelona disingkirkan oleh Liverpool di babak semifinal Liga Champions secara sensasional, padahal mereka sudah unggul 3-0 dari leg pertama di Camp Nou.

Coutinho mengakui bahwa keadaan bisa saja berjalan menjadi lebih baik di La Liga namun menyatakan dengan bersikeras bahwa keputusannya untuk gabung Bayern Munich adalah hal yang membuatnya bersemangat.

"Mengenai Barcelona, keadaan tidak berjalan sesuai yang kami inginkan," ucap Coutinho kepada para reporter dalam presentasinya di Bayern. "Namun itu sudah menjadi masa lalu. Ini adalah klub baru, sebuah klub besar, sebuah klub penting. Saya berharap agar saya bisa ada di sini untuk waktu yang lama dan memenangkan titel juara."

Artikel Tag: Philippe Coutinho, Barcelona, Bayern Munich

560  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini