Phil Neville: Bruno Fernandes Lebih Layak Jadi Kapten MU!

Penulis: Demos Why
Selasa 05 Jan 2021, 08:30 WIB
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes.

Bruno Fernandes (Foto: Simon Stacpoole/Offside)

Berita Sepakbola: Legenda Manchester United, Phil Neville, memberikan pujian setinggi langit bagi pengaruh yang diberikan oleh Bruno Fernandes bagi skuad Setan Merah. Bukan hanya itu, Neville juga menilai Fernandes jauh lebih cocok jadi kapten The Red Devils.

Seperti yang kita ketahui bahwa sejak didatangkan oleh Manchester United dari Sporting CP pada Januari 2020 yang lalu, hingga saat ini Bruno Fernandes terus menunjukkan performa yang sangat mengesankan. Jika ditotal, hingga saat ini pemain asal Portugal itu sudah tampil sebanyak 46 kali di semua kompetisi dengan sumbangan 27 gol dan 17 assist. Khusus untuk musim ini, Fernandes telah menyumbang 15 gol dan 9 assist hanya dari 24 penampilan di semua ajang.

Bukan hanya itu, berkat penampilan gemilangnya, Man United kini bersama Liverpool berada di puncak klasemen dengan koleksi 33 poin dan berpotensi untuk menjadi juara Premier League musim ini.

Besarnya pengaruh yang diberikan Fernandes kepada Man United juga mendapatkan pengakuan dari Phil Neville. Bukan hanya itu, Neville juga mengklaim Fernandes sebagai pemain yang labih layak untuk mengemban tugas sebagai kapten tim.

"Sensaional," ujar Neville kepada Premier League Productions saat ditanya terkait dampak yang diberikan oleh Fernandes.

"Saya melihat daftar [dari sebagian besar keterlibatannya dalam upaya MU mencetak gol] sangatlah menonjol dan itu merupakan modal yang sangat penting untuk bisa merengkuh trofi."

"Sebelum dia datang 12 bulan lalu, kita semua pasti berpikir bahwa United masih jauh dari Livepool dan Man City atau bahkan Chelsea. Namun kini mereka berada di puncak klasemen Premier League, saya pikir semua yang mereka capai saat ini ada hubungan dengannya. Itulah dampak yang dia berikan."

"Namun yang saya suka dari dia adalah dia seperti kapten Man United. Dia merupakan pemain yang sangat vokal, dia adalah sosok pemimpin di atas lapangan dan sangat tangguh. Saya pikir itu adalah satu hal yang sangat penting," pungkasnya.

Artikel Tag: Bruno Fernandes, Manchester United, Phil Neville

593  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini