Phil Neville Berikan Pujian Bagi Mourinho

Penulis: Demos Why
Minggu 02 Sep 2018, 16:50 WIB
Phil Neville Berikan Pujian Bagi Mourinho

Jose Mourinho / Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Mantan bintang Manchester United, Phil Neville, melontarkan pujian bagi Jose Mourinho yang dianggapnya sebagai pelatih baik lantaran tak mengkritik pemainnya lagi. Phil juga menilai terpuruknya MU di awal musim ini bukan sepenuhnya kesalahan Mourinho.

Dalam dua pekan terakhir Mourinho tengah mengalami tekanan yang cukup hebat menyusul dua kekalahan beruntun yang didapatkan oleh Manchester United di awal musim ini. Setelah tumbang 3-2 di tangan Brighton & Hove Albion di matchday kedua, secara mengejutkan MU malah dibantai 3-0 di Old Trafford oleh Tottenham Hotspur di pekan selanjutnya.

Kondisi ini membuat posisi Mourinho semakin terpojok lantaran banyak kalangan menuding The Special One tak becus lagi dalam menangani tim sekelas Setan Merah.

Lain halnya dengan Phil Neville, dirinya menilai Mourinho saat ini telah berubah menjadi manajer yang baik lantaran sudah tak lagi menjelek-jelekan pemainnya yang tampil buruk. Selain itu dirinya juga menolak anggapan bahwa terpuruknya Setan Merah di awal musim ini sepenuhnya karena kesalahan Mourinho.

"Dia tidak akan senang dengan apa yang telah dia lihat dalam tiga pertandingan pertama tetapi dia adalah orang yang tepat untuk pekerjaan itu karena rekam jejaknya yang terbukti," ujar Phil Neville seperti dilansir dari BBC.

"Ada saat-saat di mana [eks manajer Manchester United] Sir Alex Ferguson memberikan tekanan pada kami sebagai pemain. Semua saat ini fokus pada Jose karena saat ini dia sedang terpukul. Namun itu adalah tanda manajer yang berani, yang tidak membuang pemainnya tapi melindungi mereka."

"Ada pemain di ruang ganti Manchester United yang mungkin tahu bahwa mereka bisa bermain lebih baik tetapi dia tidak mengkritik mereka secara terbuka saat ini. Dia benar-benar mengambil pukulan untuk mereka. Sebagai manajer muda, itu adalah sesuatu yang saya lihat dan pikirkan itu sesuatu yang saya ingin lakukan untuk pemain saya," tutup sang legenda.

Artikel Tag: Phil Neville, Jose Mourinho, Manchester United, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/phil-neville-berikan-pujian-bagi-mourinho
1789  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini