Phil Jones Diklaim Bisa Jadi Sosok Penting di Pertahanan West Ham

Penulis: Demos Why
Senin 26 Okt 2020, 13:30 WIB
Bek Manchester United, Phil Jones.

Phil Jones (Foto: John Peters/Manchester United)

Berita Transfer: Mantan striker Sunderland, Kevin Phillips, menyarankan agar West Ham United mendatangkan Phil Jones dari Manchester United di awal tahun depan. Phillips menilai Jones akan menjadi rekrutan sempurna bagi The Hammers.

Usai 9 tahun menjalani karier di Manchester United, di musim panas tahun ini masa depan Phil Jones mulai dipertanyakan. Pasalnya bek berusia 28 tahun itu dikabarkan sudah tak masuk ke dalam rencana Ole Gunnar Solskjaer yang ditunjukkan dengan tak memasukkan namanya ke dalam daftar pemain MU yang akan tampil di Premier League dan Liga Champions.

Man United sebenarnya sudah siap melepas Jones ke klub lain di musim panas kemarin, hanya saja belum ada klub yang bersedia menebus Jones sesuai dengan harga yang diinginkan oleh mereka. Kendati demikian, MU dikabarkan akan kembali berusaha untuk melepas sang pemain yang masih menyisakan kontrak selama dua setengah tahun lagi itu pada Januari mendatang.

Menanggapi terkait masa depan Jones di Man United yang masih belum jelas, Kevin Phillips lantas menyarankan agar West Ham United untuk mendatangkan sang pemain pada bursa transfer musim dingin mendatang. Bagi Phillips, Jones akan menjadi rekrutan yang bagus bagi The Hammers.

"Selama beberapa tahun terakhir, Phil telah mendapatkan banyak kritikan dari semua pihak, namun apa yang membuat saya suka adalah bagaimana sikap dia menanggapi itu semua," ujar Phillips kepada Football Insider.

"Dia selalu tampil apa adanya. Terkadang dia memang membuat kesalahan tapi di lain kesempatan dia bisa menjadi sosok yang diandalkan."

"Bagi Phil, keluar dari United akan menjadi yang terbaik bagi kariernya. Dia harus pergi dan bermain di suatu tempat di mana dia merasa diinginkan. Tetap bertahan di Premier League mungkin akan menjadi prioritas bagi dirinya. Dia bisa menjadi penandatanganan yang bagus bagi tim yang ingin sekedar bertahan di Premier League atau mengejar tiket ke kompetisi Eropa."

"Anda akan mendapatkan pemain yang ingin membuktikan diri setelah namanya tak dimasukkan ke dalam skuad Man United. Tampaknya David Moyes [manajer West Ham United] sedang mencari tambahan seorang bek asal Inggris. Saya tahu dia telah mendatangkan [Craig] Dawson dengan status sebagai pemain pinjaman, namun saya pikir Jones memiliki harga yang sesuai dengan kondisi keuangan mereka saat ini," pungkasnya.

Artikel Tag: Phil Jones, Manchester United, West Ham United

1804  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini