Phil Foden Puji Pep Guardiola: Dia Manajer Genius!

Penulis: Demos Why
Senin 04 Jan 2021, 11:30 WIB
Gelandang Manchester City, Phil Foden.

Phil Foden (Foto: Andy Rain/PA Images)

Berita Sepakbola: Gelandang Manchester City, Phil Foden, memberikan pujian setinggi langit bagi kualitas yang dimiliki oleh manajer The Cityzens, Pep Guardiola. Tanpa ragu, Foden menyebut Guardiola sebagai sosok manajer yang genius.

Manchester City berhasil mengawali kiprah mereka di tahun 2021 dengan kemenangan yang sangat penting. Pasalnya saat tandang ke markas Chelsea di Stamford Bridge, Minggu (3/1) malam WIB, City sukses mempermalukan tuan rumah dengan skor meyakinkan 1-3.

Kemenangan itu sendiri nyatanya tak bisa lepas dari taktik jitu yang diterapkan oleh Pep Guardiola. Menyadari ada lima pemain pilarnya yang absen, Guardiola lantas melakukan beberapa perubahan. Adapun perubahan yang paling mencolok adalah menempatkan Kevin De Bruyne sebagai penyerang tengah serta mendorong posisi Phil Foden lebih ke depan.

Sesaat setelah laga usai, Foden lantas memberikan pujian bagi kualitas yang dimiliki oleh Guardiola lantaran mampu menemukan solusi di saat timnya sedang menghadapi masa-masa sulit namun masih mampu meraih kemenangan atas tim besar.

"Dia selalu memiliki taktik hebat untuk menghadapi pertandingan besar seperti hari ini," ujar Foden dilansir dari laman resmi Man City.

"Dia sosok genius dalam hal-hal seperti ini dan buktinya Anda bisa lihat pada hari ini, kami mampu bermain dengan cara yang benar."

"Kami tetap menunjukkan permainan yang menekan, bermai lebih melebar, dan sayap kami bermain lebih optimal. Kami melakukan pekerjaan yang sangat baik," pungkasnya.

Artikel Tag: phil foden, Manchester City, Pep Guardiola

1425  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini