Phil Foden: Manchester City Belum Pasti Jadi Juara!

Penulis: Demos Why
Selasa 09 Feb 2021, 12:00 WIB
Gelandang Manchester City, Phil Foden.

Phil Foden (Foto: Simon Stacpoole/Offside)

Berita Liga Inggris: Gelandang Manchester City, Phil Foden, membantah anggapan bahwa The Cityzens menjadi satu-satunya tim kandidat terkuat untuk menjadi juara Premier League musim ini. Foden menyebut perjalanan timnya masih sangat panjang dan akan menghadapi tantangan yang tak mudah.

Usai membantai Liverpool di Anfield Stadium dengan skor 1-4, Manchester City semakin mengokohkan posisi mereka di pucuk klasemen dengan koleksi 50 poin. Mereka saat ini sudah unggul lima angka dari Manchester United di peringkat kedua dan berpotensi untuk melebarkan jarak lantaran City masih punya satu laga tunda kontra Everton.

Meroketnya penampilan Man City belakangan ini lantas membuat beberapa pihak meyakini bahwa mereka telah menjelma menjadi kandidat terkuat untuk menjadi juara di musim ini. Terlebih Ole Gunnar Solskjaer dan Jurgen Klopp beberapa waktu yang lalu telah mengakui bahwa MU dan The Reds bukan lagi penantang gelar di musim ini.

Kendati demikian, Phil Foden membantah anggapan Man City telah menjadi calon tunggal untuk menjadi juara Premier League di musim ini. Foden menyebut timnya harus melewati banyak pertandingan sebelum memastikan hal tersebut.

"Belakangan ini kami berhasil menunjukkan penampilan yang sangat bagus, tapi jalan masih sangat panjang. Masih banyak poin yang harus diperebutkan," ujar Foden dilansir dari Goal International.

"Kami sudah mengalahkan salah satu tim terkuat dan kini kami berada dalam performa yang baik. Jadi kami hanya ingin mempertahankan performa ini dan terus bermain dengan baik."

"Kami percaya bisa melakukannya [menjadi juara] tapi di sisi lain masih ada begitu banyak poin yang bisa diperebutkan. Anda bisa melihat bahwa beberapa tim besar kehilangan poin dengan cara yang tak terduga, hadi kami tak bisa berpuas diri begitu saja sembari terus berusaha meningkatkan performa serta bertahan [selama mungkin di puncak klasemen]," pungkasnya.

Artikel Tag: phil foden, Manchester City, Premier League

668  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini