Phil Foden Cuma Duduk di Bangku Cadangan, Jamie Carragher Terheran-heran

Penulis: Fery Andriyansyah
Sabtu 26 Nov 2022, 20:30 WIB
Phil Foden baru tampil 19 menit di Piala Dunia 2022

Phil Foden baru tampil 19 menit di Piala Dunia 2022. (Foto: Ryan Pierse/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Jamie Carragher mempertanyakan keputusan 'membingungkan' Gareth Southgate untuk meninggalkan Phil Foden di bangku cadangan dalam hasil imbang tanpa gol Inggris melawan Amerika Serikat di Piala Dunia 2022, Sabtu (26/11) dini hari WIB.

Setelah mengalahkan Iran 6-2 pada pertandingan pembuka mereka, Southgate memilih untuk menggunakan susunan pemain yang tidak berubah, yang berarti Phil Foden kembali masuk dalam daftar pemain pengganti.

Keputusan itu dapat dipahami karena Inggris bermain dengan luar biasa melawan Iran. Tetapi Southgate mendapat kritik karena pergantian pemain yang dilakukan di babak kedua. Dia memasukkan Jack Grealish dan Marcus Rashford untuk menggantikan Raheem Sterling dan Bukayo Saka, meninggalkan Foden untuk menonton dari pinggir lapangan.

Bintang Manchester City itu baru bermain 19 menit di Piala Dunia 2022 sejauh ini setelah masuk sebagai pemain pengganti melawan Iran, dan Jamie Carragher mengakui keterkejutannya dan merasa perlu ada perubahan.

"Saya termasuk di antara mereka yang berharap Gareth Southgate akan beralih ke pemain muda Manchester City itu. Sungguh membingungkan bahwa dia tetap di bangku cadangan ketika permainan menuntut kreativitasnya," tulis Carragher di kolomnya untuk The Telegraph.

"Jika Anda mengatakan kepada saya sebelum turnamen bahwa Foden hanya akan tampil selama 19 menit dari dua pertandingan pertama Piala Dunia, pikiran awal saya adalah dia pasti cedera.

"Ketika diminta untuk memilih starting XI saya untuk pertandingan pembuka melawan Iran, Foden ada di dalamnya. Semakin banyak skuat dipelajari, semakin sulit untuk meninggalkannya. Dia memiliki terlalu banyak bakat spesial.

"Bicaralah dengan pendukung sepak bola mana pun yang menonton Premier League selama tiga tahun terakhir dan tanyakan 'siapa pemain sepak bola Inggris yang paling berbakat secara alami saat ini?' dan 80 persen akan mengatakan Foden. 20 persen lainnya tidak cukup memperhatikan.

"Bagi Southgate untuk beralih ke pemain penggantinya dan memilih rekan setimnya di City Jack Grealish di depannya terasa aneh. Akankah Pep Guardiola melihat ke Grealish sebelum Foden jika mencari gol kemenangan? Sangat tidak mirip."

Dalam 19 penampilannya untuk Inggris, Phil Foden hanya mencetak dua gol, dan Carragher juga mengakui bahwa pemain berusia 22 tahun itu belum bisa meniru penampilannya di Manchester City untuk The Three Lions.

Artikel Tag: Jamie Carragher, phil foden, Gareth Southgate, Manchester City, Timnas Inggris, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/phil-foden-cuma-duduk-di-bangku-cadangan-jamie-carragher-terheran-heran
966  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini