Phil Foden Bongkar Taktik Guardiola Saat City Kalahkan MU

Penulis: Demos Why
Minggu 07 Nov 2021, 14:17 WIB
Gelandang Manchester City, Phil Foden.

Phil Foden. (Foto: Marc Atkins)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Gelandang Manchester City, Phil Foden, membongkar taktik yang diterapkan oleh Pep Guardiola saat The Cityzens mempermalukan Manchester United. Apa katanya?

Pada saat Manchester City tandang ke markas Manchester United di Old Trafford, Sabtu (6/11) malam WIB, mereka mampu mengamankan tiga poin sempurna dengan mempermalukan tuan rumah dua gol tanpa balas. Pada pertemuan kedua tim tersebut, banyak pihak yang berharap menyaksikan tototan yang seru. Namun pada kenyataannya, City yang sukses tampil mendominasi selama 90 menit. Bahkan United yang tertekan hanya mampu melakukan satu tembakan on target.

Belakangan, Phil Foden mengklaim bahwa kemenangan Man City di Derby Manchester tak bisa lepas dari peran Pep Guardiola. Foden mengklaim Guardiola telah menyusun taktik yang sangat jitu untuk membungkam Setan Merah.

"Kami menguasai bola, menciptakan banyak peluang. Kami mendominasi sejak awal sampai akhir, itu bagus. Kuncinya adalah penguasaan bola, lalu memilih waktu yang tepat untuk melukai mereka," ujar Foden dilansir dari laman resmi Man City.

"Saya dan Gabby [Jesus] diminta menekan fullback, sulit ketika mereka bermain dengan lima bek. Ada Kev [De Bruyne] dan Bernardo yang juga menekan lawan, dan itu berhasil."

"Kami tahu bahwa kami bisa mengeksploitasi ruang kosong di belakang, kami memilih waktu yang tepat untuk melakukan itu. Mereka beberapa kali menghentikan saya di sana. Di hari lain, saya bisa saja menuntaskan peluang-peluang itu."

"Kami memainkan pertandingan terpenting hari ini dan segalanya berjalan baik," pungkasnya.

Artikel Tag: phil foden, Manchester City, Manchester United, Pep Guardiola

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/phil-foden-bongkar-taktik-guardiola-saat-city-kalahkan-mu
556  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini