Petr Cech Ungkap Alasannya Sarankan Chelsea untuk Rekrut Mendy

Penulis: Ananda Barezilla
Rabu 04 Nov 2020, 05:00 WIB
Petr Cech meminta Mendy untuk terus menjaga konsistensinya dalam menjaga gawang Chelsea.

Edouard Mendy (Foto: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Petr Cech menyebutkan bahwa ia telah mengikuti perkembangan Edouard Mendy selama bertahun-tahun. Ketenangan serta efisiensinya membuat Cech yakin dengan kemampuan sang kiper.

Edouard Mendy hijrah ke Chelsea dari Rennes pada musim panas ini dengan mahar 22 juta poundsterling dan akan berada di Stamford Bridge sampai musim panas 2025 mendatang.

Performa solid kiper berusia 28 tahun itu dalam menjaga gawang dan membantu klub asal Perancis itu tampil di ajang Liga Champions untuk pertama kalinya membuat pihak The Blues yakin bahwa ia adalah sosok yang tepat untuk menyelesaikan masalah pertahanan mereka yang rapuh sepanjang musim 2019/20 lalu.

Kiper Timnas Senegal itu pada akhirnya membayar kepercayaan yang diberikan padanya dengan catatan lima kali clean sheet berturut-turut pada lima pertandingan terakhir mereka.

Keberhasilan klub London Barat itu memboyong Mendy nyatanya tak lepas dari peran seorang Petr Cech, yang menyarankan pihak klub untuk merekrut sang kiper, dimana Cech mengatakan bahwa ia telah mengikuti perkembangan karir Mendy selaa bertahun-tahun.

"Saya telah mengikutinya selama tiga setengah tahun, ketika dia berada di Reims.  Pada awalnya, Christophe Lollichon [pelatih kiper klub] yang memberi tahu saya tentang dia, karena dia juga sempat tak punya klub dan menganggur," katanya dilansir dari L'Equipe.

"Sejak itu, Edouard terus berkembang, musim demi musim. Ketika menjadi jelas pada musim panas lalu bahwa klub butuh kiper baru untuk bersaing dengan Kepa dan Willy Caballero, saya secara internal menyarankan beberapa nama, termasuk Edouard," jelasnya. "Dan saya bersikeras bahwa saya pikir dia adalah yang terbaik dalam daftar. Saran saya diikuti."

Meski begitu Cech, yang saat ini masuk dalam daftar skuad Chelsea musim 2020/21 dan berstatus sebagai kiper darurat, menyarankan kepada Mendy untuk terus menjaga konsistensinya, sembari menekankan bahwa persaingannya untuk memperebutkan posisi penjaga gawang antara Kepa dan Caballero tetap terbuka.

"Ini telah menjadi kelanjutan penampilannya di Rennes," tambah kiper berusia 38 tahun tersebut.

"Dia adalah kiper yang sangat tenang, yang tahu bagaimana cara untuk membuatnya tetap simpel dan efisien, dan mampu meyakinkan teman-temannya."

"Dia harus terus berkembang di tingkat ini untuk menjaga tempatnya di skuad utama, karena persaingan dengan Kepa dan Willy tetap terbuka."

Artikel Tag: Petr Cech, Edouard Mendy, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/petr-cech-ungkap-alasannya-sarankan-chelsea-untuk-rekrut-mendy
9491  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini