Petr Cech Ungkap Alasan Kenapa Arsenal Tak Ingin Menyalin MU Dalam Hal Pencarian Manajer

Penulis: Vincent Asido
Rabu 16 Mei 2018, 03:06 WIB
Petr Cech Ungkap Alasan Kenapa Arsenal Tak Ingin Menyalin MU Dalam Hal Pencarian Manajer

Arsenal saat ini tengah mencari calon pengganti Arsene Wenger (Sumber foto: the Daily Mirror)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Penjaga gawang Arsenal, Petr Cech telah memperingatkan The Gunners untuk tidak jatuh ke dalam perangkap yang sama seperti yang dilakukan Manchester United ketika mereka mencoba untuk memilih manajer berikutnya.

Para petinggi di Emirates saat ini memang tengah mencari sosok yang tepat untuk menggantikan Arsene Wenger, setelah pelatih asal Prancis itu memutuskan untuk mengakhiri karir yang telah ia jalani selama 22 tahun sebagai bos The Gunners pada musim panas ini.

Mantan gelandang Arsenal Mikel Arteta, yang saat ini menjadi asisten Pep Guardiola di Manchester City, menjadi target nomor satu mereka untuk mengambil alih peran Wenger. Sementara Leonardo Jardim dan Patrick Vieira juga ada dalam daftar keinginan mereka tersebut.

United sebetulnya sempat menjalani proses serupa pada tahun 2013 lalu ketika Sir Alex Ferguson mengundurkan diri setelah 26 tahun berkarya sebagai bos Setan Merah, yang mampu menghasilkan 13 gelar Liga Primer Inggris serta dua trofi Liga Champions di antara beberapa penghargaan mentereng lainnya.

Mereka saat itu memilih David Moyes untuk menjadi penerus Ferguson. Namun sayang hal itu justru berubah menjadi bencana, di mana Moyes langsung dipecat meski dirinya belum sempat menyelesaikan satu musimnya. Manajer asal Skotlandia itu diketahui hanya mampu membawa United memenangkan 27 laga dari 51 pertandingan, dan Cech memiliki keinginan supaya The Gunners bisa menghindari kegagalan yang serupa.

“Ini tergantung pada seberapa baik klub dan manajer akan melakukannya,” ujar mantan kiper Chelsea itu ketika ditanya berapa lama yang dibutuhkan bagi Arsenal untuk bisa membangun dinasti lainnya. “Jika Anda berada di sebuah klub di mana ada kontinuitas di dalamnya, maka semua orang akan terbiasa, tetapi itu benar-benar sesuatu yang langka.”

“Anda dapat melihat contohnya di Manchester United, di mana saat Sir Alex Ferguson berhenti dan ketika Van Gaal datang, semua orang mengira kalau juru taktik asal Belanda itu akan menjadi pelatih jangka panjang mereka. Namun karirnya pun juga tak sesukses yang diharapkan semua orang dan mereka membuat perubahan setelah dua tahun,” ia menambahkan.

“Konsistensi dalam sepakbola adalah salah satu pekerjaan tersulit, terutama ketika Anda adalah seorang manajer atau pelatih. Manajer baru akan menemukan klub dalam posisi yang sangat sehat dan sudah pasti ia perlu untuk bisa berhasil juga. Itu akan menentukan berapa lama manajer atau pelatih baru tetap bertahan,” pungkas Cech.

Artikel Tag: Petr Cech, Arsenal, Arsene Wenger

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/petr-cech-ungkap-alasan-kenapa-arsenal-tak-ingin-menyalin-mu-dalam-hal-pencarian-manajer
447  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini