Petr Cech Pimpin Langsung Upaya Perekrutan Kiper Rennes, Mendy

Penulis: A Mahfuda
Senin 07 Sep 2020, 10:11 WIB
Petr Cech Pimpin Langsung Upaya Perekrutan Kiper Rennes, Mendy

Edouard Mendy (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Petr Cech dikabarkan memimpin langsung upaya untuk membawa kiper Edouard Mendy dari Rennes ke Chelsea untuk memberikan persaingan kepada Kepa Arrizabalaga.

Usai rentetan kesalahan besar, Kepa disingkirkan untuk tiga pertandingan terakhir The Blues musim lalu.

Kiper termahal di dunia itu tampak kesulitan memenuhi ekspektasi dari harganya yang senilai 72 juta pounds (Rp1,39 triliun) sejak beralih dari Athletic Bilbao pada 2018.

MenurutThe Mirror, direktur teknis dan kinerja klub Cech bertanggung jawab untuk mendatangkan Mendy musim panas ini.

Upaya untuk merekrut penjaga gawang 28 tahun itu bakal ditingkatkan lagi pekan ini dan dalam pemberitaan yang sama diklaim bahwa ia akan menelan biaya sekitar 18 juta pounds (Rp348 milyar) untuk melepasnya dari klub Ligue 1 tersebut.

The Blues sendiri telah menghabiskan banyak uang musim panas ini untuk membangun kembali skuat London barat di bawah arahan Frank Lampard.

Kai Havertz adalah yang terbaru masuk ke Stamford Bridge, dia bergabung dari Bayer Leverkusen dalam sebuah kesepakatan senilai 70 juta pounds (Rp1,35 triliun).

Pemain internasional Jerman itu bergabung dengan rekan senegaranya, Timo Werner, serta Hakim Ziyech, Ben Chilwell, dan Thiago Silva sebagai penandatanganan utama Chelsea musim panas ini.

Menjelang pertandingan tandang Premier League di Brighton pada 14 September, mantan bek The Blues, Frank Leboeuf, mendesak Lampard untuk segera menyingkirkan Kepa.

“Ini adalah masalah yang nyata, dia sangat tak konsisten musim lalu dan saya pikir Kepa harus pergi,” kata pemenang Piala Dunia Prancis tersebut kepada ESPN FCawal pekan ini.

“Fans, pelatih, telah kehilangan kepercayaan diri tentang penampilannya dan mungkin bek tengah juga merasakan tekanan.”

“Ketika Anda seorang bek tengah atau full-back, Anda harus merasakan kehadiran yang aman di belakang Anda di mana Anda tahu jika dalam bahwa, pria itu akan berada di belakang Anda, menyelamatkan Anda, yang mana tak demikian musim lalu.”

Artikel Tag: eduoard mendy, Petr Cech, Frank Lampard, Chelsea

1782  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini