Petr Cech Optimistis Romelu Lukaku Akan Bangkit Musim Depan

Penulis: A Mahfuda
Jumat 10 Jun 2022, 16:15 WIB
Romelu Lukaku (Sumber: Getty)

Romelu Lukaku (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Petr Cech masih optimis dengan Romelu Lukaku. Ia yakin striker Belgia itu dapat menyelamatkan karienrya di Chelsea dan punya musim yang “kuat” pada 2022-23 mendatang.

Romelu Lukaku kembali ke Stamford Bridge setelah The Blues membayar 97,5 juta pounds (Rp1,8 triliun) ke Inter Milan pada musim panas tahun lalu, tapi dia tak mampu tampil produktif di Premier League dan hanya menyumbangkan delapan gol.

Disebut-sebut bahwa Lukaku ingin kembali ke Inter musim panas ini. Klub Serie A itu pun diperkirakan siap untuk menampungnya meskipun hanya dengan status pinjaman.

Namun, Petr Cech, eks penjaga gawang Chelsea dan kini menjadi penasihat teknis dan performa klub, yakin bahwa striker berusia 29 tahun itu akan bisa menempatkan kesulitan yang dia hadapi di belakang.

Berbicara kepada Sky Sports, Cech mengatakan, “Saya pribadi percaya dia akan memiliki musim yang hebat. Musim lalu kita melihat betapa kuatnya dia di awal ketika dia datang.”

“Tapi sayangnya, cedera jangka panjang yang dia alami dalam pertandingan melawan (Aston) Villa memperlambat segalanya dan kemudian dia juga terkena Covid.”

“Saya pikir kita bisa melihat menjelang akhir musim, ketika dia fit dan siap untuk bermain lagi, seberapa kuat dia. Saya memiliki keyakinan penuh dia akan bangkit kembali dan memiliki musim yang kuat.”

Usai menjaringkan 64 gol dalam dua musim untuk Inter Milan, ekspektasi tinggi pun disematkan terhadap Lukaku setelah kepindahannya ke London Barat untuk kedua kalinya.

Namun, setelah awal musim yang cukup menggembirakan, performanya langsung merosot tajam selama periode musim dingin hingga akhirnya dia diturunkan ke bangku cadangan, dengan Kai Havertz lebih banyak tampil starter sebagai striker.

Artikel Tag: Romelu Lukaku, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/petr-cech-optimistis-romelu-lukaku-akan-bangkit-musim-depan
689  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini