Petr Cech Akui Akan Sangat Sulit bagi Chelsea Pertahankan Gelar UCL

Penulis: A Mahfuda
Jumat 17 Sep 2021, 21:07 WIB
Chelsea juara Liga Champions 2020-21 (Sumber: Getty)

Chelsea juara Liga Champions 2020-21 (Sumber: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Legenda Chelsea, Petr Cech, mengakui akan sangat sulit bagi tim Thomas Tuchel untuk mempertahankan gelar Liga Champions musim ini, terlepas dari kemenangan di laga pertama mereka melawan Zenit.

The Blues sukses menjuarai kompetisi terbesar Eropa tersebut untuk yang kedua kalinya pada Mei lalu, mengalahkan juara Premier League Manchester City 1-0 di partai final.

Chelsea mengawali kampanye untuk mempertahankan gelar tersebut dengan kemenangan tipis atas Zenit St Petersburg pada Rabu (15/9) kemarin, dengan Romelu Lukaku menjadi pahlawan dengan gol Eropa pertamanya sejak berseragam The Blues.

Melihat performa sejak Tuchel menggantikan Frank Lampard sebagai manajer di Stamford Bridge, ditambah aktivitas transfer jor-joran di musim panas, muncul optimisme bahwa mereka akan dapat menantang gelar Premier League musim ini dan bahkan mungkin mempertahankan trofi Liga Champions.

Real Madrid menjadi tim pertama yang mampu mempertahankan mahkota Eropa di era Liga Champions pada 2017, dan Petr Cech mengakui bahwa akan sangat sulit bagi Chelsea untuk meniru prestasi raksasa Spanyol tersebut.

“Sangat sulit untuk mempertahankan Liga Champions karena Anda membutuhkan elemen agar segala sesuatunya berjalan dengan baik dan Anda juga harus beruntung,” ucap kiper legendaris The Blues itu.

“Untuk Real Madrid yang bisa memenangkannya tiga kali berturut-turut, itu benar-benar luar biasa dan Anda benar-benar harus mengangkat trofi kepada tim yang melakukan itu karena Liga Champions adalah gelar yang sangat sulit untuk dipertahankan.”

“Anda bermain melawan tim terbaik di Eropa sepanjang kompetisi dan semua orang memiliki motivasi dan kualitas yang sama. Itulah yang membuatnya begitu unik dan sulit, tapi kami memulai dengan baik dengan kemenangan bagus melawan lawan yang tangguh Zenit St Petersburg, sehingga kami akan membangunnya dari situ.”

Artikel Tag: Chelsea, Petr Cech

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/petr-cech-akui-akan-sangat-sulit-bagi-chelsea-pertahankan-gelar-ucl
515  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini