Petinggi Klub Optimis 2021 Bawa Pengaruh Magis untuk Borussia Dortmund

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 03 Jan 2021, 03:30 WIB
Petinggi Klub Optimis Borussia Dortmund Bangkit di 2021

Pemain Borussia Dortmund Tertunduk Lesu Usai Derita Kekalahan (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Jerman: Direktur Olahraga Borussia Dortmund, Michael Zorc optimis bahwa pada tahun 2021 ini, atau pada paruh kedua musim 2020/21 kali ini penampilan timnya akan meningkat di bawah besutan Edin Terzic.

Harapan itu ia sampaikan karena performa buruk Borussia Dortmund di musim 2020/21 kali ini, bahkan mereka sempat dihancurkan VfB Stuttgart dengan skor telak 1-5 di Signal Iduna Park, 12 Desember 2020. Kekalahan itu pun pada akhirnya membuat Lucien Favre dipecat dari jabatannya sebagai pelatih kepala, dan digantikan oleh Edin Terzic yang sebelumnya menjabat sebagai asisten pelatih.

Performa buruk Die Borussian juga berdampak langsung pada posisi mereka di klasemen sementara Bundesliga, dengan hanya menempati urutan ke-5 dan terpaut 8 poin dari Bayern Munich di puncak. Namun, Zorc masih memiliki optimisme di paruh kedua musim ini.

“Saya berharap performa tim meningkat secara signifikan. Tidak ada seorang pun di sini, di Borussia Dortmund yang puas dengan peringkat kelima di klasemen. Kualifikasi Liga Champions selalu menjadi tujuan kami dan kami harus mencapainya di akhir musim,” ucap Michael Zorc di situs resmi klub.

Pertandingan terdekat yang akan dijalani Dortmund adalah melawan VfL Wolfsburg di Signal Iduna Park pada laga pekan ke-14 Bundesliga, Minggu (03/01) malam WIB. Seminggu kemudian mereka akan bertandang ke markas RB Leipzig, dalam pertandingan yang diyakini akan berlangsung ketat dan sengit.

Artikel Tag: Borussia Dortmund, Bundesliga

1590  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini