Petinggi Klub Ingin David Alaba Pensiun di Bayern Munich

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 01 Agu 2020, 09:00 WIB
Petinggi Klub Ingin David Alaba Pensiun di Bayern Munich

David Alaba (GettyImages)

Berita Liga Jerman: Ketua Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge tak segan untuk memuji penampilan David Alaba di musim 2019/20 kali ini. Walau pun Alaba sering dirumorkan bakal hengkang, namun Rummenigge menginginkan agar pemain asal Austria itu pensiun bersama Bayern.

Dalam beberapa bulan terakhir masa depan Alaba bersama Bayern Munich memang terus diselimuti dengan rumor. Hal itu tak lepas dari situasi kontrak sang pemain yang akan berakhir pada musim panas 2021, dan sampai saat ini ia pun belum mendapat perpanjangan kontrak dari klub.

Sejak dipromosikan ke tim utama pada musim 2010/11 yang lalu, secara perlahan Alaba menunjukkan penampilan yang sangat luar biasa. Oleh sebab itu, ketidakpastian kontraknya saat ini membuat tim-tim ternama sekelas Barcelona, Chelsea, dan Manchester City dikabarkan tertarik untuk memboyongnya dari Allianz Arena.

Selain berposisi sebagai bek sayap kiri, Alaba juga bisa ditempatkan di pos bek tengah, seperti yang terjadi di musim 2019/20 kali ini. Walau bukan bermain di posisi favoritnya, namun Alaba tetap menunjukkan penampilan yang luar biasa, dan perubahan posisinya ke bek tengah memberi kesempatan pada Alphonso Davies untuk berkembang di pos bek kiri.

“Pertama-tama, saya harus mengatakan tentang David bahwa dia mengalami musim yang hebat,” kata Rummenigge dilansir Sky Germany.

“Itu lahir dari keharusan bahwa ia harus bermain di bek tengah karena kami memiliki beberapa pemain belakang yang cedera, dan kemudian Hansi [Flick, pelatih Bayern] menempatkannya di posisi ini. Saya tetap optimis bahwa pada akhirnya kami akan menemukan solusi bahwa David bahkan akan mengakhiri karirnya di sini,” pungkasnya.

Artikel Tag: David Alaba, Bayern Munich

445  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini