Petinggi Dortmund Sebut Tak Adil Bandingkan Erling Haaland dan Lewandowski

Penulis: Febrian Kusuma
Sabtu 07 Nov 2020, 20:30 WIB
Perbandingan Erling Haaland dan Robert Lewandowski Tak Adil

Erling Haaland dan Robert Lewandowski (Sumber: Goal)

Berita Liga Jerman: Dua striker papan atas dunia, Erling Haaland dan Robert Lewandowski akan saling bertemu pada laga bertajuk Der Klassiker, yang mempertandingan antara tuan rumah Borussia Dortmund melawan Bayern Munich pada laga lanjutan Bundesliga di Signal Iduna Park, Minggu (08/11) dini hari WIB.

Robert Lewandowski adalah top skor Eropa musim lalu, setelah mencetak 55 gol dari 47 penampilannya di semua kompetisi bersama Bayern. Sementara pada musim ini ia telah mencetak rekor sebagai pemain pertama yang mampu mengemas 10 gol hanya dari 5 pertandingan pertama Bundesliga.

Sementara sampai sejauh musim ini, Erling Haaland telah mencetak 10 gol di semua kompetisi, 5 di antaranya ia cetak di Bundesliga bersama Dortmund. Walaupun kalah secara statistik gol, namun pemain asal Norwegia itu lebih unggul ketimbang Lewandowski soal kreasi peluang.

Oleh sebab itu, ia pun mulai dibanding-bandingkan dengan sosok Lewandowski. Akan tetapi petinggi Die Borussian, Michael Zorc menilai bahwa perbandingan itu tak adil, karena Haaland berusia 12 tahun lebih muda ketimbang Lewandowski.

“Mereka adalah tipe pemain yang berbeda. Mereka mencetak banyak gol, tapi mereka memiliki usia yang jauh berbeda. Kami senang memiliki Erling. Dia tidak hanya bagus untuk kami karena gol, tapi juga karena dia memancarkan keinginan untuk terus berkembang,” ucap Zorc dilansir Goal.

“Dia hampir terobsesi dengan kesuksesan. Perbandingannya dengan Lewandowski datang dari jurnalis dan pakar, bukan dari kami, karena itu bukan hal yang adil,” pungkasnya.

Artikel Tag: Erling Haaland, Robert Lewandowski

579  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini