Petinggi Dortmund Konfirmasi Manuel Akanji Tolak Perpanjangan Kontrak

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 17 Mei 2022, 06:30 WIB
Manuel Akanji

Manuel Akanji (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Direktur olahraga baru Borussia Dortmund, Sebastian Kehl, mengonfirmasi bahwa Manuel Akanji menolak untuk memperpanjang kontraknya bersama Die Borussian, meski kini masa baktinya hanya akan berlangsung hingga musim panas 2023 mendatang.

Dikutip dari laman BVB Buzz, Borussia Dortmund pun kini sedang berupaya untuk melepas sang pemain pada musim panas 2022, dengan harapan mendapatkan pemasukan dari hasil penjualannya. Apabila mereka melepasnya di musim panas 2023, maka Akanji akan berstatus bebas transfer dan Dortmund tidak akan mendapatkan pemasukan dana dari kepergiannya.

“Manuel Akanji memiliki kontrak hingga 2023 dan dia tidak ingin memperpanjangnya. Saat ini tidak ada yang baru. Kami berada dalam kontak dekat dengan dia dan agennya, dan kita menunggu untuk melihat apa yang terjadi sekarang,” ucap Sebastian Kehl, dalam sebuah wawancara dengan WAZ.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa Akanji sedang diminati oleh beberapa klub raksasa Eropa, seperti Manchester United dan Juventus. La Vecchia Signora tertarik dengan Akanji karena mereka sedang mencari pengganti untuk Giorgio Chiellini yang hengkang, dan laporan menyebutkan bahwa klub asal Turin itu unggul dalam perburuan tanda tangan pemain internasional Swiss tersebut.

Manuel Akanji telah menjadi salah satu pemain Borussia Dortmund yang paling konsisten di sepanjang musim ini. Oleh sebab itu, kehilangan dirinya akan menjadi pukulan besar bagi klub penghuni Signal Iduna Park tersebut. Namun, beruntungnya Dortmund telah berhasil memperkuat pertahanan mereka menjelang musim depan dengan penandatanganan Niklas Süle (Bayern Munich) dan Nico Schlotterbeck (SC Freiburg).

Artikel Tag: Manuel Akanji, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/petinggi-dortmund-konfirmasi-manuel-akanji-tolak-perpanjangan-kontrak
1719  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini