Petinggi Dortmund Khawatirkan Kondisi Mats Hummels Usai Lawan Lazio

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 03 Des 2020, 12:15 WIB
Mats Hummels Diharapkan Tak Cedera Parah

Mats Hummels (Sumber: AFP/Ina Fassbender)

Berita Jerman: Direktur Olahraga Borussia Dortmund, Michael Zorc mengkhawatirkan kondisi bek andalannya, Mats Hummels usai laga melawan Lazio di pekan kelima Grup F Liga Champions 2020/21 di Signal Iduna Park, Kamis (03/12) dini hari WIB.

Pada pertandingan yang berakhir dengan skor 1-1 tersebut Hummels tampil luar biasa dalam mengawali lini pertahanan selama 90 menit. Akan tetapi, mantan bek internasional Jerman itu sedikit mengeluhkan rasa sakit di kakinya setelah pertandingan usai.

Zorc pun berharap bek berusia 31 tahun itu tak menderita cedera yang parah, dan menambah daftar panjang pemain Die Borussian yang harus absen karena cedera. Sebelumnya, Dortmund sudah harus menghadapi kenyataan pahit setelah Erling Haaland menderita cedera hamstring jelang laga melawan Lazio, dan dipastikan harus absen hingga Januari 2021 mendatang.

“Saya berbicara dengannya (Mats Hummels) sebentar, kami berharap itu hanya cedera ringan di kakinya. Kami berharap dia bisa pulih dengan cepat dan tidak ada ligamen yang rusak,” kata Zorc kepada Sky Sport.

“Kami memiliki beberapa pemain [cedera] di ruang perawatan, dan kami berharap dia bisa bermain lagi akhir pekan ini,” lanjutnya.

Sebagai imbas jadwal kompetisi musim lalu yang berantakan akibat pandemi, setiap tim di Eropa memang akan menjalani jadwal pertandingan yang padat di musim 2020/21 kali ini. Borussia Dortmund juga akan bermain hampir setiap tiga hari sekali, dan di akhir pekan nanti mereka akan melawan tuan rumah Eintracht Frankfurt pada laga lanjutan Bundesliga, Sabtu (05/12) malam WIB.

Artikel Tag: Mats Hummels, Borussia Dortmund

624  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini