Petinggi Dortmund Akui Tolak Tawaran MU Bagi Sancho

Penulis: Demos Why
Kamis 15 Agu 2019, 06:41 WIB
Petinggi Dortmund Akui Tolak Tawaran MU Bagi Sancho

Jadon Sancho (Foto: TF-Images/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: CEO Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke, mengakui bahwa pihaknya telah menolak tawaran menggiurkan dari salah satu klub besar di dunia. Banyak pihak menilai klub yang dimaksud adalah Manchester United.

Performa Sancho dalam beberapa musim terakhir bersama Borussia Dortmund mampu mencuri perhatian beberapa klub besar Eropa. Kendati masih berusia 19 tahun, namun Sancho mampu menjalankan perannya dengan baik sebagai salah satu pemain depan yang bisa diandalkan.

Dari sederet tim yang mengantre tanda tangan Sancho, Manchester United berada di posisi terdepan. Kebetulan di musim panas tahun ini United memiliki kebijakan transfer yang hanya mengutamakan pemain muda dan berasal dari Britania Raya. Sancho nyatanya memenuhi kedua kriteria tersebut.

Belakangan Watzke mengakui bahwa pihaknya telah menolak tawaran menggiurkan dari salah satu klub besar di Eropa. Banyak kalangan menilai klub yang dimaksud Watzke adalah Man United.

"Salah satu petinggi klub besar pernah bertanya kepada saya di musim semi: 'Apakah ada peluang [untuk mendatangkan Sancho]?' Namun saya langsung mengatakan kepadanya untuk melupakan keinginan itu dan tak pernah menghubungi saya lagi," ujar Watzke kepada Ruhr Nachrichten.

"Dia tahu saya serius dengan semua ucapan tersebut."

Kendati demikian Watzke mengaku tak bisa menjamin bisa memagari Sancho selamanya. Watzke menilai di usia yang masih muda dengan bakat yang luar biasa membuat klub-klub besar rela menguras uang kas mereka demi mendatangkan pemain berusia 19 tahun tersebut.

"Tidak banyak pemain yang berusia 19 tahun namun memiliki potensi seperti itu," ujarnya melanjutkan.

"Ketika Anda memiliki pemain seperti Jadon Sancho, maka Anda harus bisa menilai situasinya di setiap tahun. Jika seorang pemain yang datang dari negara lain mulai merasa tidak nyaman dengan klubnya maka tidak masuk akal untuk tetap mempertahankannya," tutup Watzke.

Artikel Tag: Jadon Sancho, Borussia Dortmund, Manchester United, Hans-Joachim Watzke

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/petinggi-dortmund-akui-tolak-tawaran-mu-bagi-sancho
1099  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini