Petinggi Borussia Dortmund Pasrah Jika Erling Haaland Memaksa Hengkang

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 02 Des 2021, 11:30 WIB
Erling Haaland

Erling Haaland (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Sampai saat ini masa depan striker 21 tahun asal Norwegia, Erling Haaland, bersama Borussia Dortmund masih belum menemukan kepastian. Ia sempat dikabarkan bakal hengkang di musim panas 2022 mendatang, sementara Die Borussian masih berusaha mati-matian untuk mempertahankannya.

Dalam beberapa bulan terakhir Erling Haaland memang menjadi subjek pembicaraan di antara klub-klub ternama Eropa, seperti Manchester United, Manchester City, Real Madrid, dan juga PSG, yang disebut sangat tertarik untuk menggunakan jasanya.

Ketertarikan itu tak lepas dari ketajaman yang telah ditunjukkan Haaland dengan mencetak 71 gol hanya dari 70 penampilannya bersama Dortmund di semua kompetisi, sejak bergabung dari RB Salzburg pada musim dingin 2020 silam. Selain itu, klub-klub peminat juga memiliki kesempatan besar untuk mendatangkannya, karena di klausul kontrak Erling Haaland sudah tertulis bahwa klub lain bisa mengaktifkan klausul pelepasannya senilai 68 juta pounds atau sekitar 1,3 triliun rupiah.

Namun, tentu hengkangnya Haaland sama sekali tak diharapkan oleh Marco Rose sebagai pelatih Dortmund, karena peran besarnya di lini depan. Sebagai usaha untuk mempertahankan sang pemain minimal hingga satu musim ke depan, manajemen Borussia Dortmund coba merayu dengan berencana menaikkan upahnya sebanyak dua kali lipat.

Akan tetapi, jika Haaland tetap menolak, maka petinggi Die Borussian tidak akan mengahalanginya untuk hengkang.

“Kami akan melakukan pembicaraan secara teratur dan ingin dia tinggal bersama kami lebih lama,” kata CEO Dortmund, Hans-Joachim Watzke.

“Tetapi jika pada akhirnya tidak demikian, kami akan menerimanya. Dan kami akan menemukan solusi lagi. Itu juga sangat jelas. Itu ada dalam DNA BVB. Tapi itu akan terlihat bagus untuk perkembangannya jika dia memilih tinggal bersama kami sedikit lebih lama,” lanjutnya.

Artikel Tag: Erling Haaland, Borussia Dortmund

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/petinggi-borussia-dortmund-pasrah-jika-erling-haaland-memaksa-hengkang
1753  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini