Petinggi Bayern Tolak Mentah-Mentah Pembentukan Liga Super Eropa

Penulis: Febrian Kusuma
Senin 06 Apr 2020, 11:30 WIB
Petinggi Bayern Tolak Mentah-Mentah Pembentukan Liga Super Eropa

European Super League (Goal)

Berita Sepakbola: Pimpinan Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge, menolak mentah-mentah rencana UEFA untuk menggulirkan Liga Super Eropa. Ia lebih tertarik untuk membenahi kompetisi ketimbang harus memainkan Liga Super Eropa.

Gagasan soal pembentukan Liga Super Eropa sudah mulai mengudara sejak tahun 1990-an. Kabarnya UEFA berencana untuk menggulirkan Liga Super Eropa secara terpisah dengan dua kompetisi level Eropa yang sudah ada, yaitu Liga Champions dan Liga Europa. Nantinya Liga Super Eropa hanya akan diikuti oleh tim-tim papan atas dunia, tanpa melibatkan tim-tim semenjana lainnya.

Gagasan itu pun mengundang banyak pro dan kontra dari para pelaku sepakbola, di mana pihak Liga Premier Inggris menjadi yang paling getol menyuarakan penolakannya, karena Liga Super Eropa dinilai hanya akan meningkatkan kesenjangan antar tim mapan dengan medioker. Sementara Juventus dan Real Madrid justru memilih untuk mendukung gagasan tersebut.

“Saya tidak mendukungnya (Liga Super Eropa),” kata Rummenigge kepada surat kabar Spanyol, El Pais.

“Pertama, karena saya menyukai sepakbola, saya ingin bermain di level setinggi mungkin. Kedua, karena saya tahu bagaimana pendapat masyarakat. Misalkan kita membangun Liga Super Eropa, kemungkinan ada lebih banyak likuiditas dalam sistem, tetapi pada akhirnya akan ada uang yang mengalir ke kantong pemain dan agen,” lanjut Rummenigge.

“Virus Corona dapat membantu kita menciptakan dunia yang lebih rasional, juga dalam hal sepakbola. Kita harus memperbaiki kesalahan masa lalu,” pungkasnya.

Artikel Tag: Bayern Munich, Liga Super Eropa

525  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini