Petinggi Bayern Munich Tepis Rumor Incar Tonali

Penulis: Febrian Kusuma
Rabu 06 Jan 2021, 21:00 WIB
Bayern Munich Tepis Rumor Incar Sandro Tonali

Sandro Tonali (Sumber: Twitter)

Berita Liga Jerman: Direktur Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge menepis rumor yang menyebutkan bahwa timnya sempat tertarik untuk mendatangkan gelandang bertahan AC Milan yang kini masih berusia 20 tahun, Sandro Tonali.

Sebelumnya, Bayern Munich memang sempat diklaim tertarik untuk mendatangkan Tonali dari Brescia pada musim panas 2020 yang lalu. Akan tetapi, mereka gagal bersaing dengan AC Milan, yang kemudian berhasil mendatangkannya dengan status sebagai pemain pinjaman selama satu musim atau sampai musim panas 2021 mendatang.

“Tidak, kami juga belum membicarakan dia, karena saya pikir para pemain muda di tahun-tahun pertama karir mereka harus tetap di negara mereka sendiri,” ucap Rummenigge kepada Calciomercato.

“Ketika mereka pergi ke luar negeri terlalu dini, banyak yang tidak bisa mengembangkan kemampuannya secara maksimal,” lanjutnya.

Kala itu, keberhasilan I Rossonerri meminjam Sandro Tonali juga sempat disebut sebagai transfer yang cukup mengejutkan. Pasalnya, sebelumnya Presiden Brescia, Massimo Cellino disebut sempat menolak tawaran sebesar 65 juta euro atau setara 1,11 triliun rupiah dari Barcelona dan 75 juta euro (1,28 triliun rupiah) dari Manchester United untuk Tonali. Meski pernyataan Cellino cukup diragukan, mengingat mahalnya tawaran yang diterima timnya, namun yang pasti kini Tonali telah bergabung bersama AC Milan.

Menurut data di laman Transfermarkt, sampai sejauh ini Sandro Tonali yang diintergasikan dalam formasi 4-2-3-1 andalan Stefano Pioli itu telah berhasil mencatat 21 penampilan di semua kompetisi dengan total waktu bermain selama 1098 menit.

Artikel Tag: Bayern Munich, AC Milan, Sandro Tonali

1163  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini