Petinggi Bayern Munich Pastikan Tak Butuh Jasa Jude Bellingham

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 06 Okt 2022, 09:30 WIB
Jude Bellingham

Jude Bellingham (Sumber: Reuters)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Nama Jude Bellingham kian melejit setelah didatangkan Borussia Dortmund dari Birmingham City pada musim panas 2020 yang lalu. Di usianya yang masih muda, 19 tahun, Bellingham sudah menjadi pilihan utama di lini tengah Dortmund. Tak hanya itu, ia juga sering mendapat panggilan untuk membela Timnas Inggris di level senior, bahkan bukan tak mungkin pelatih Gareth Southgate akan memilihnya untuk bermain di Piala Dunia 2022 Qatar.

Oleh sebab itu, tim-tim besar seperti Liverpool, Manchester City, Manchester United, Chelsea, dan Real Madrid, tertarik untuk mendatangkannya. Statistiknya bersama Dortmund, yang mana ia telah mencetak 13 gol dan menyumbang 19 assists dari 101 penampilannya dari semua kompetisi sebagai seorang gelandang, juga menjadi nilai tambah tersendiri untuk Bellingham.

Akan tetapi, uniknya Bayern Munich tak tertarik untuk ikut beresaing mendatangkan Bellingham. Hal ini tentu diluar kebiasaan klub Bavaria itu, yang mana mereka selalu kepincut dengan pemain Borussia Dortmund yang sedang naik daun, seperti di masa lalu ketika mereka mendatangkan Robert Lewandowski, Mats Hummels, hingga Mario Gotze.

Dikonfirmasi dari CEO Bayern Munich, Oliver Kahn, diketahui bahwa ketidaktertarikan Die Bavarian kepada Bellingham lebih disebabkan sudah banyaknya pemain top yang memenuhi lini tengah.

“Kami tidak memikirkannya sama sekali. Tentu saja Jude Bellingham adalah pemain yang luar biasa. Tapi kami masih memiliki Josshua Kimmich, Leon Goretzka, Ryan Gravenberch, dan Marcel Sabitzer. Saya dapat mengatakan bahwa kami memiliki stok pemain yang luar biasa di posisi itu (gelandang),” kata Oliver Kahn kepada Bild.

Artikel Tag: Jude Bellingham., Borussia Dortmund, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/petinggi-bayern-munich-pastikan-tak-butuh-jasa-jude-bellingham
833  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini